Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Ridwan Kamil,Siap Faslitasi Nelayah Jabar Ke Natura

Kamis, 09 Januari 2020 | 17:12 WIB Last Updated 2020-01-09T10:12:30Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan memfasilitasi nelayan yang ingin melaut ke perairan Natuna. Meski begitu ia mengakui sejauh ini belum ada permintaan nelayan asal Jabar tersebut.

Kang Emil sapaannya mengatakan saat ini nelayan Jabar juga sudah difasilitasi untuk melaut ke beberapa perairan provinsi lain. Salah satunya melalui kerja sama dengan Provinsi Maluku Utara.

"Enggak ada masalah, kita mah sebenarnya bukan soal ke Natuna tidak ke Natuna. Sekarang saja nelayan Jabar ini, dengan kerja sama antar provinsi sudah melautnya sampai ke Maluku utara," ujar Kang Emil kepada wartawan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (9/1/2020).

Menurutnya dengan begitu, nelayan sudah cukup memiliki alternatif tujuan tangkapan selain di laut Jabar. "Tanpa ke Natuna saja, nelayan kita sudah sibuk," ucap dia.

Namun apabila ada nelayan yang ingin ke Natuna, pihaknya siap memfasilitasi. "Jadi kalau nanti ada kita koordinasikan. Bagaimana pun kita kan NKRI," ujar Kang Emil.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta nelayan memaksimalkan sumber daya yang ada di perairan Natuna. Hal ini menyusul aktivitas penangkapan ikan ilegal oleh kapal China.

Sekitar 500 kapal dari Jawa Tengah juga menyatakan kesiapannya untuk melaut ke Natuna.(Rel/Rie)
×
Berita Terbaru Update