Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Oded Bersyukur Layanan Uji KIR Bersih Dari Pungli

Kamis, 21 November 2019 | 23:31 WIB Last Updated 2019-11-21T16:31:38Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,,- Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Perhubungan (Dishub). Dia ingin memastikan langsung proses uji kir oleh Dishub Kota Bandung berjalan lancar.

Oded pun lantas memantau setiap proses yang dilalui oleh kendaraan dalam proses uji kir. Selain mengamati pelayanan, dia juga menyempatkan berdialog bersama sejumlah sopir yang sedang melakukan uji kir kendaraannya.

"Alhamdulillah menurut mereka sudah tidak ada lagi pungutan-pungutan liar ini sudah baik sekali," kata Oded usai sidak di Kantor Dishub Kota Bandung, Jalan SOR GBLA, Kamis (21/11/2019).

Oded sedikit lega karena pembayaran administrasi untuk uji kir sepenuhnya melalui bank. Sehingga, menghindari interaksi langsung dengan petugas guna meminimalisir terjadinya pungutan liar.

Dengan uji kir berkualitas, Oded menilai ikut berpengaruh terhadap kenyamanan di Kota Bandung. Sebab, dalam uji kir ini menjadi proses penting untuk memeriksa kendaraan sebagai tanda teknis layak beroperasi di jalan.

"Ada sekitar 200-250 kendaraan per hari. Saya melihat uji kir ini sudah cukup bagus, dari mulai administrasi pada pengujian untuk pembayaran segala macam sudah ke Bank BJB sudah tidak lagi bersentuhan dengan petugas," jelasnya.

Menurut Oded, integritas dan profesionalisme petugas Dishub Kota Bandung harus tetap dijaga. Karena, sambung dia, ratusan kendaraan yang uji kir setiap harinya bisa mendapatkan pelayanan secara maksimal.

"Saya mohon kepada Pak Riki (Kepala Dishub) tolong dipertahankan pelayanan publik ini harus dipertahankan betul. Berikan pelayanan sebaik-baiknya agar cita-cita kita bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," pungkasnya.(Rie/Rel)



×
Berita Terbaru Update