Notification

×

Iklan

Iklan

PDAM Tirtawening Berlakukan penggiliran Distribusi Air

Jumat, 01 November 2019 | 18:21 WIB Last Updated 2019-11-18T08:21:38Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Menurunnya pasokan air baku untuk pemenuhan kebutuhan air bersih bagi pelanggan di Kota Bandung.Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening terpaksa akan  terpaksa melakukan penggiliran untuk semua wilayah.

Penjabat Direktur Air Minum PDAM Tirtawening, Novera Deliyasmahari mengatakan mulai hari ini, Jumat (1/11/2019).Pihaknya akan melakukan pengiliran untuk pelanggan di bagian utara juga untuk wilayah selatan, tengah, dan timur sudah digilir,jelasnya kepada media di Bandung.

Lebih lanjut dikatakan Novera rencananya, distribusi air akan dilakukan secara bergilir dua hari sekali. Untuk pengaduan, warga bisa menghubungi URC di nomor 022-2509031.

Menurut Novera sumber air bersih untuk pelanggan di wilayah utara berasal dari Sungai Cibeureum dan Sungai Cikapundung.Kemarau panjang membuat air kedua sungai menyusut sehingga produksi air berkurang 60 persen. Meski di beberapa titik sudah mulai turun hujan, debit air masih jauh dari normal.

Air yang diolah di Badak Singa juga sudah menurun dari 1.800 liter per detik menjadi hanya 600 per detik.Durasi air asal dari Cikalong Wetan dengan mengandalkan Situ Cipanunjang dan Situ Cileunca sering dihentikan untuk memperpanjang umur air,jelas Novera.

Tiga hari lalu, kata Novera, kedalaman Situ Cipanunjang hanya tersisa satu meter, sedangkan Situ Cileunca hanya tinggal dua meter. Dalam keadaan normal, kedalaman Situ Cipanunjang mencapai 22 meter, sedangkan Situ Cileunca 12 meter.Otomatis aliran air ke pelanggan juga terganggu karena hilang 1.200 liter per detik.(Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update