Notification

×

Iklan

Iklan

Aklamasi Mochamad Iriawan Terpilih Jadi Ketua PSSI Periode 2019-2023

Sabtu, 02 November 2019 | 15:01 WIB Last Updated 2019-11-02T08:01:22Z
JAKARTA,LENTERAJABAR.COM, - Pemilihan Ketua Umum PSSI dilaksanakan dalam Kongres Luar Biasa (KLB)  di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Kongres ini di buka Menpora Amali dengan menabuh gong  didampingi Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman, dan perwakilan PSSI.

Menpora saat membuka membuka acara mengatakan, pemerintah mengucapkan terimakasih kepada PSSI yang telah menyelenggarakan KLB ini. Pemerintah tak mau ikut campur ke dalam cabor-cabor semua termasuk PSSI. Tapi kami memonitor dan mengawasi dan area pemerintah saya kan masuk itu. Pemerintah kalau ada masalah di internal cabor silakan selesaikan sendiri kalau tak bisa baru datang pemerintah," kata Amali.

"Saya akan ubah sistem biasanya sedikit-sedikit pemerintah masuk, ke depan kami akan memberikan kebebasan otoritas terhadap semua cabor termasuk PSSI," tutur politisi senor partai Golkar ini.

"Semua caketum yang datang dan siapapun yang datang pasti akan kami terima. Kami tidak menjagokan siapa, semua sama. Harapan kami ke depan sepakbola menjadi pemersatu," kata putra Gorontalo ini.

Dia juga berpesan agar pengurus baru PSSI kelak sesegera mungkin untuk membentuk Timnas untuk Piala Dunia U-20 2021 setelah Kongres PSSI.

"Selesai kongres bentuk Timnas, calon pelatih, mau latih di manapun Insya Allah kami akan dukung. Ini harapannya besar. Oleh karena itu, bagi para voter, harapan Presiden, KONI, KOI, dan kami Kemenpora agar sepakbola kita harus maju," paparnya.

"Bahkan, Bapak Presiden menyampaikan agar jangan hanya sukses jadi tuan rumah penyelenggara tapi sukses juga tim kita," katanya.

"Bukan suatu hal yang tidak mungkin bisa kita capai. Kita harus optimistis. Pada calon ketum, exco, maju terus soal hasil terus semangat kita turunkan ego dan kita ke depankan kepentingan nasional dan sepakbola. Untuk KLB kalau FIFA oke, maka pemerintah pasti oke. Begitu sebaliknya," pungkas Amali.

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Dia menang mutlak
dengan  82 dari 86 voters (tiga lain tak sah, satu WO) dalam KLB Pemilihan PSSI.

Mantan Pj Gubernur Jawa Barat ini  menyingkirkan dua pesaing yang tersisa, Rahim Soekasah dan Arif Putra Wicaksono, setelah dua caketum lain mundur dan enam lainnya WO.

Iwan Bule saat ini menjabat Sekretaris Utama Lemhanas  merupakan lulusan Akpol 1984. Pria kelahiran Jakarta 57 tahun silam ini,merupakan direksi PT Persib Bandung Bermarabat (PBB) yang menaungi Maung Bandung.(Ari/Red)


×
Berita Terbaru Update