.

Legislator : Pemerinta di Minta Perbaiki Fasilitas BPJS

BANDUNGLENTERAJABAR.COM,- Politisi partai Gerindra, Gina Fadlia Swara yang kembali terpilih untuk masa bakti 2019-2024. 

Skrikandi partai berlambang burung Garuda besutan Prabowo ini merupakan satu dari 25 anggota DPRD dari partai  bernomor urut 2 pada pemilu legislatif bulan Apri 2019 lalu.

Legislator daerah pemilihan Jabar VIII yang meliputi daerah Karawang dan Purwakarta ini,saat diminta tanggapannya terkait kenaikan iuran  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang ditetapkan pemerintah pusat sebesar 100%.Mengatakan pelayanan bidang kesehatan masih harus dilakukan perbaikan.

“Bukan parah ya, kita nggak bicara parah, ya. Harus perlu melakukan perbaikan fasilitas di semua sektor terkait hal tersebut,” tuturnya kepada media sesaat menjelang pelantikan di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika kota Bandung, Senin (2/9/2019).

Lebih lanjut dikatakan Gina untuk itu,pemerintah harus melakukan perbaikan fasilitas  BPJS dan Ia menilai iuran BPJS belum pantas naik.“Kalau pelayanan belum maksimal. Seharusnya, iuran BPJS belum pantas dinaikkan,” tegasnya.

Ditambahkannya iuran BPJS pantas naik, kalau pelayanannya sudah baik dan fasilitasnya juga sudah baik.“Kemarin tim saya juga mengeluh, pasien sudah harus dapat tindakan medis tapi nggak juga mendapatkan pelayanan. Padahal masalahnya hanya administrasi yang belum selesai,” keluhnya.

Selain masih terkendala masalah pelayanan kesehatan, pekerjaan rumah (PR) lain yang masih harus ditingkatkan lagi adalah ekonomi dan pendidikan.

“PR masih banyak sekali terutama yang terkait dengan hajat masyarakat pada umumnya, konstituen saya di Karawang  dan Purwakarta,” pungkasnya.(Ari/Red)