Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jabar Gelar Buka Bersama Wartawan

Kamis, 23 Mei 2019 | 13:35 WIB Last Updated 2019-05-23T08:51:35Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,–Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,menggelar silaturahim dan buka puasa bersama insan pers di Gedung Negara Pakuan, rumah dinas Gubernur Jabar Jalan. Otista No 1 Kota Bandung.Rabu (22/5/2019)

Hadir dalam acara buka puasa bersama Gubernur, Wakil Gubernur Uu Ruzanul Ulum, Sekda Jabar Iwa Karniwa,Asisten Administrasi Dudi Sudrajat,kepala biro Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Hermansyah dan Kepala Biro Umum,Iip Hidayat  Setda Jabar.

Kang Emil sapaan akrab orang nomor satu di jajaran pemerintah daerah provinsi (pemdaprov)Jawa Barat.Dalam sambutannya,  menitipkan setidaknya tiga pesan kepada para wartawan di Jawa barat ini.

"Pertama, menyikapi perkembangan politik mutakhir Saya berpesan agar media ikut menyejukan suasana, harus bisa jadi penyeimbang berita yang benar melawan derasnya informasi di medsos yang sering menjadi hoax" katanya.

Menurut Emil, media mainstream harus bisa menyuguhkan berita sesuai fakta, jangan melebih-lebihkan dan mengurangi dari fakta sebenarnya.

"Dan yang lebih penting juga menjadi filter  dari informasi mana yang bisa menyejukan mana yang justru membuat gaduh dan panas" lanjutnya.Untuk di Jawa Barat sendiri Emil menuturkan suasananya cukup kondusif.

"Saya sudah berkomunikasi dengan kapolda, informasinya tidak ada yang mengkhawatirkan cukup terkendali. Begitu juga Saya berkomunikasi dengan seluruh kepala daerah Insya Alloh di daerah-daerah juga aman hingga hari ini" paparnya.

Pesan berikutnya yang disampaikan Gubernur adalah hasil dari lawatannya ke Jepang.

"Di sana Saya hanya satu hari ada sekitar delapan urusan yang diselesaikan mudah-mudahan bermaslahat bagi Jawa Barat" katanya tanpa merinci urusannya itu.

Terakhir dalam sambutannya Gubernur menitipkan  kepada media untuk terus mendukung program Jabar Juara Lahir Batin yang diusungnya dalam periode  pemerintahannya sampai 2023,pungkasnya.(Red) 

×
Berita Terbaru Update