Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Kota Bandung Terima 1,9 Surat Suara Untuk Pileg DPRD Tingkat II

Senin, 04 Maret 2019 | 19:00 WIB Last Updated 2019-03-04T12:01:30Z
BANDUNG,LENTERAJABAR COM,- Menjelang pelaksanaan pemilihan umum presiden dan legislatif surat suara sudah mulai distribusikan  ke KPU berbagai daerah.

Salah satunya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah terima 1,9 Juta surat suara untuk pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tingkat II Kota Bandung, Jalan  Soekarno-Hatta, Senin, (4/3).

Ketua KPU Kota Bandung, Suharti mengatakan pengiriman surat suara dari percetakan dilakukan secara bertahap, hal tersebut karena dikhawatirkan proses penyortiran tidak selesai tepat waktu jika.

"Kita hari ini menerima surat suara untuk DPRD Kota Bandung dari Dapil 1 hingga Dapil 6. Insyaallah sudah bisa turunkan dari truk karena memang hari ini sesuai dengan informasi dari PT Gramedia ada 12 truk yang akan mengantarkan surat suara," tuturnya.

"Dan pengiriman ini kita lakukan simultan. Karena memang kalo kita nunggu sampe semuanya selesai khawatir tidak selesai juga proses sortir dan lipat. Sehingga kita meminta ke percetakan untuk proses. Sehingga hari ini kita menerima surat suara hanya untuk DPRD kota Bandung saja," tutur  Suharti.

Suharti mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penyortiran dan pelipatan pada hari Senin (11/3). Hal tersebut dikarenakan KPU Kota Bandung akan melakukan pelatihan singkat kepada petugas sortir dan lipat surat suara, untuk memastikan petugas sortir dan lipat benar-benar mengetahui prosedurnya.

"Jangan sampai ketika proses sortir sudah dilakukan tapi petugas tidak tahu mana yang cacat atau tidak. Sehingga kita memastikan dalam tiga hari kedepan ini kita ada briefing buat tenaga penyortir kit. Supaya pada hari Senin nanti kita sudah fix seperti apa proses sortir nya dan proses lipat nya," jelasnyajar.

Ditambahkan Suharti pihaknya mempekerjakan 500 orang untuk melakukan proses sortir dan pelipatan surat suara.

"Kita memang kemarin sekitar 500 orang yang sudah kita persiapkan karena kita menerima surat suaranya simultan, kita membutuhkan tenaga penyortir dan pelipat cukup banyak," pungkasnya.(Ags/Red)
×
Berita Terbaru Update