Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator H. Drajat Hidayat Soetardja : Jadi Kawasan Ekonomi Khusus PAD Pangandaran Harus Naik

Selasa, 01 Januari 2019 | 18:37 WIB Last Updated 2019-01-03T01:38:02Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Kabupaten Pangandaran mendapat kepercayaan dari  Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi dengan menjadikannya sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) perdana di Jawa Barat. Kepercayaan yang diraihnya tersebut harus dijawab oleh Pemkab Pangandaran dengan kerja keras.

"Ya, Pemkab Pangandaran harus bisa menjawab kesempatan dan kepercayaan itu dengan kerjakeras, dan membuktikan Pangandaran bisa menjadikan KEK sebagai pintu gerbang untuk mendulang PAD yang baik." Demikian dikatakan angota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat H. Drajat Hidayat Soetardja, kepada media, Selasa (1/1).

Lebih lanjut dikakatakan politisi senior ini,  setelah menjadi kabupaten tersendiri, PAD Pangandaran naik signifikan, 7 kali lipat dari Rp 22 Miliar menjadi Rp 144. Karena sekarang sudah menjadi KEK, PAD nya harusnya bisa lebih baik lagi. Jangan sampai mengecewakan Pemeritah Pusat dan Pemprov Jabar, atau disusui terus oleh Pemprov Jabar,tegas legislator yang dekat dengan berbagai kalangan ini.

Untuk mewujudkan Pangandaran sebagai KEK, Pemprov Jabar per 2019 nanti akan menaikkan jatah Bantuan Gubernur (Bangub), dari yang semula Rp 40 Miliar menjadi Rp 80 Miliar,tutur  Caleg no 10 PDIP untuk DPRD Jabar dari Kab. Bandung ini, .

Ditambahkannya Drajat,Pemerintah Kabupaten Pangandaran harus betul-betul melakukan perencanaan yang matang disemua sektor,tuturnya seraya mengatakan pantai Pangandaraan sebagai aset berharganya harus dikelola secara baik dan profesional.

“Karena itu Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata harus bisa mewujudkan Pantai Pangandaran menjadi kawasan pantai terbaik di Indonesia, menjadi California Indonesia, sebagaimana yang dicita-citakan mantan Ketua MPR RI Almarhum Taufiq Kiemas.”pungkas Ketua Baguna DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update