Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Tugas Ema Sumarna Sebagai Plh Sekda Kota Bandung

Jumat, 02 November 2018 | 09:42 WIB Last Updated 2018-11-02T02:42:02Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Kepala Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung Ema Sumarna akan bertugas sebagai Plh Sekda Kota Bandung. Mulai dari tanggal 2 November sampai 17 November mendatang.

Sesuai dengan peraturan Undang-Undang, Ema akan bertugas sebagai Plh Sekda Kota Bandung selama 15 hari kedepan. Sebagai Plh Sekda Kota Bandung tugas-tugas berat sudah menanti Ema diantaranya pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) serta penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bandung.

“Tugas-tugas pokok yang paling mendesak adalah, pertama kita sudah harus menyiapkan RAPBD 2019, karena tanggal 9 (November) nota pengantar harus sudah kita sampaikan sesuai dengan jadwal yang ada,” kata Ema kepada wartawan di Pendopo jalan Daelem kaum kota Bandung, Kamis (1/11/2018).

Ema menambahkan, merujuk Undang-Undang Nomor 23 tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah, APBD harus sudah disahkan pada tanggal 30 November 2018. “Kita harus menyiapkan RAPBD ini semaksimal mungkin dengan waktu yang demikian ketat,” katanya.

Dikatakannya penyusunan rancangan awal (ranwal) RPJMD harus sudah tersampaikan pada 14 November 2018. “Jadi demikian dekatnya, 9 November nota penyampaian APBD kemudian nanti 14 November RPJMD ranwalnya, karena masih ada waktu di tahun depan pengesahan Perda RPJMD nya,” kata Ema.

Di dalam RPJMD nantinya tercantum visi misi dan arah kebijakan pembangunan serta janji kampanye Walikota dan Wakil Walikota Bandung dalam lima tahun kedepan.

“Tentunya waktu yang demikian ketat ini saya harus bekerja keras sekuat tenaga lahir batin dan di support juga oleh SKPD yang ada,” katanya.

Ia optimis dengan kebersamaan dan kordinasi yang terbangun di internal jajaran Pemkot Bandung, dua tugas berat tersebut dapat selesai sesuai jadwal.

“Kuncinya adalah kebersamaan, koordinasi intenal maksimal, bangun solidaritas internal yang maksimal mudah-mudahan yang diarahkan dan diharapkan pimpinan itu bisa dikerjakan sebaik mungkin,” pungkasnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update