Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi IV DPRD Jabar Akan Rakor Sikapi kecelakaan Bus Cikidang

Senin, 10 September 2018 | 15:11 WIB Last Updated 2018-09-12T08:11:53Z
SUKABUMI,LENTERAJABAR.COM - Peristiwa kecelakaan bus yang telah membawa korban hingga 21 orang terwas di jalur Cikidang-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, baru-baru ini,

Mendapat perhatian Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi infrastruktur termasuk masalah jalan.

Sebagaimana diungkapkan anggota komisi IV DPRD Jabar H. Abdul Muis, Lc, saat meninjau lokasi kecelakaan tersebut, Minggu (9/9).

“Menyikapi kecelakaan yang terjadi di Jalur Cikidang-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ini, kami yang membidangi masalah infrastruktur akan melakukan rapat koordinasi dan melakukan evaluasi dengan mitra instansi terkait yang membidangi perhubungan dan kebina margaan.” Ujarnya

Politisi PKS dari dapil Kabupaten Sukabumi ini menyarakan, untuk menambah marka jalan dan sarana penerangan jalan umum (PJU) di lokasi tersebut serta Upaya lainnya yang perlu dilakukan dengan pemasangan pagar pembatas dari beton, atau besi yang dilas dengan kuat supaya tidak terjadi pencurian seperti yang terjadi sekarang.

Muis juga memandang perlunya dibuat tanda kejut mendekati lokasi rawan kecelakaan dan peringatan untuk menggunakan gigi rendah dan waspada. Opsi lainnya untuk sementara waktu perlu dilarang bus wisata memasuki jalur turunan Cikidang.

Dengan mengoptimalkan fungsi terminal Cikidang untuk pemberhentian bus wisata, Selanjutnya bekerjasama dengan kendaraan tranportasi lokal yang mengantarkan dari terminal ke lokasi wisata arung jeram,pungkasnya.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update