Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Terpilih Sampaikan Visi & Misi Pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Jabar

Kamis, 06 September 2018 | 17:00 WIB Last Updated 2018-09-10T09:09:14Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) bersama wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum, siap turun ke bawah (turba) agar nilai-nilai pancasila dari sila pertama sampai ke lima betul-betul dipraktekkan dengan baik oleh seluruh warga Jawa Barat.

"Yang pertama, kami ingin 100 persen warga Jawa Barat meyakini bahwa Pancasila, adalah nilai-nilai luhur, dasar negara, tanpa pertanyaan lagi," kata Emil saat rapat paripurna istimewa penyampaian visi misi Gubernur di Ruang Paripurna DPRD Jabar Jalan Diponegoro No27,kota Bandung, Kamis (6/9).

Agar keinginan itu bisa terwujud, Emil sebagai Gubernur Jabar, siap turun ke bawah (Turba) untuk memastikan nilai-nilai, dari sila pertama sampai ke lima betul-betul dipraktekkan di level masyarakat.

Jika, nanti terjadi perselisihan atau perbedaan tafsir, Emil juga berjanji siap turun tangan menjadi mediator, menjadi fasilitator.

"Agar Jawa Barat yang damai dan kondusif, Jawa Barat yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, Jawa Barat yang Pancasila, Jawa Barat yang pegang NKRI nya, dan Jawa Barat yang bertoleransi bisa terwujud dalam 5 tahun ke depan," harapnya.

Visi dan misi yang ke dua yang akan dilaksanakan Emil dalam 5 tahun ke depan adalah melahirkan manusia yang berbudaya.

"Kita ingin masyarakat Jawa Barat memiliki identitas yang kokoh, kita tidak ingin dipersamakan oleh ukuran-ukuran statistik smart, kita adalah masyarakat yang punya budaya baik, budaya sunda dominan di priangan maupun budaya di utara kacirebonan, maupun budaya ke betawian, yang di daerah Lebak dan apapun itu, kita akan dukung agar manusia Jawa Barat penuh dengan nilai-nilai lokalitas manusia, yang kedua kualitasnya adalah manusia yang kompetitif dan produktif," katanya.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update