Notification

×

Iklan

Iklan

Pemprov Jabar Hibahkan Tanah Untuk Kementan Dan Saung Kadedeuh

Senin, 11 Juni 2018 | 16:14 WIB Last Updated 2018-06-11T09:14:30Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Pemerintah Provinsi Jawa Barat rutin melaksanakan hibah demi kepentingan masyarakat. Kali ini, lima hektar lahan milik Pemprov Jabar dihibahkan kepada Kementerian Pertanian untuk dibangun sebuah balai penelitian mutu pangan. Tak hanya itu, Pemprov Jabar menghibahkan tanah seluas 400 meter persegi kepada Yayasan Saung Kadeudeuh Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menandatangani dua perjanjian hibah tersebut bersama dengan Direktur Pakan pada Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI Sri Widayati dan Ketua Pengurus Yayasan Saung Kadeudeuh, Tenny Wirasman, dalam rilisnya tertulis kepada media , senin (11/6).

"Alhamdulillah tahun-tahun ini kita gemar berhibah, kegunaannya juga untuk masyarakat Jabar," kata Gubernur Aher.

Selain kepada Kementan dan yayasan Saung Kadeudeuh, dalam meningkatkan pendidikan dan APK perguruan tinggi masyarakat Jabar, Pemprov Jabar juga telah menghibahkan tanah masing-masing seluas 30 hektar kepada lima kampus negeri baru yaitu Unsil Tasikmalaya, Unsika Karawang, Unpad Pangandaran, ITB Cirebon dan IPB Sukabumi.

"Untuk Asrama Haji, Fisip UIN Syarif Hifayatullah Jakarta, Unwim, ISBI dan Kopertis juga kita telah kami hibahkan tanah," tambah Aher.

Aher menurutkan, dalam bidang peternakan, Pemprov Jabar kini telah memiliki rumah sakit hewan di kawasan Lembang. Juga telah memberikan hibah kepada rumah sakit hewan pendidikan di komplek Unpad Jatinangor.

"Alhamdulillah sekarang Unpad sudah punya fakultas kedokteran hewan, karena kita sadar bahwa kesehatan hewan dalam rangka kesehatan manusia," ujarnya.

Dihibahkannya tanah kepada Yayasan Saung Kadeudeuh, menurut Aher, karena memiliki sejarah panjang antar kedua belah pihak. Saung Kadeudeuh dulunya dimiliki oleh Pemprov Jabar untuk membangun perumahan bagi masyarakat tidak mampu melalui dana sosial.

"Karena ada memori seperti itu layaklah kita memberikan lahan untuk Saung Kadeudeuh yang merupakan lahan pemerintah," katanya.

"Kalau kata pemerintah pusat mah Pemprov Jabar paling dermawan kalau urusan lahan," pungkas Aher.(Red/Rls)
×
Berita Terbaru Update