Notification

×

Iklan

Iklan

Dewan Minta Pemerintah Bereskan Fasilitas Dan Sarana Penunjang BIJB

Sabtu, 02 Juni 2018 | 11:00 WIB Last Updated 2018-06-04T10:19:45Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi pembangunan dan infrastruktur meminta Pemerintah dapat segera melengkapi berbagai fasilitas dan sarana penunjang Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Yod Mintaraga mengatakan, fasilitas dan sarana penunjang yang belum dilengkapi tersebut dapat segera diselesaikan. Misalnya, penyelesaian terminal, akses jalur non tol menuju bandara, gedung asrama haji (embarkasi) dan landasan pacu (runway) pesawat.

Lebih lanjut dikatakan legislator daerah pemilihan Tasikmalaya ini ,supporting fasilitas ini sangat penting untuk menunjang pengoperasian BIJB, kata Yod saat di hubungi wartawan, Sabtu (2/6).

Persoalan runway, kaya Yod, apabila pesawat berbadan besar (wide body) seperti Boeing 777 ingin beroperasi dan melayani haji dari BIJB, maka proyek perpanjangan runway harus segera dituntaskan.

"Semula runway mau dibikin 3.000 meter, dan sekarang baru 2.500 meter, itu harus segera diselesaikan,” ucap Yod.

Ditambahkannya selain itu,terkait dengan embarkasi haji, Pemerintah harus segera membangun gedung embarkasi tersebut,papar politisi senior partai Golkar daerah pemilihan Tasikmalaya ini seraya menerangkan lantaran, BIJB ke depannya dijadikan sebagai bandara pembarangkatan ibadah haji.

Untuk itu kita harapkan embarkasi segera dibangun, lokasinya jangan jauh jauh dari bandara, karena kasihan para jamaah haji Jawa Barat, pungkas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jabar ini.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update