Notification

×

Iklan

Iklan

Kang Aher Gubernur Jabar Raih Gelar Doktor Dari UNPAD

Rabu, 09 Mei 2018 | 16:27 WIB Last Updated 2018-05-09T09:27:21Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan resmi menyandang gelar Doktor dalam Bidang Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran (Unpad).

Dalam Sidang Promosi Doktor yang digelar di Aula Graha Sanusi Hardjadinata Kampus Unpad Dipatiukur Kota Bandung, Rabu (9/5).

Gubernur Aher berhasil mempresentasikan Disertasinya yang berjudul "Model Keberlanjutan Bisnis Di Daerah Aliran Sungai Citarum, Indonesia" di hadapan para Promotor, Guru Besar Unpad, dan juga Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad.

Kang Aher pun mendapatkan predikta Cum Laude dari hasil Disertasinya selama kuliah 2 tahun 3 bulan Dia .akan menjalani wisuda pada Agustus 2018. 

Lebih lanjut Aher mengatakan, alasan nya memilih judul tersebut adalah salah satu bentuk ke khawatirannya atas perkembangan sungai citarum yang dinobatkan sebagai sungai terkotor di dunia.

Menurutnya  dengan dibuatnya desertasi ini dapat menjadikan satu regulasi baru bagi seluruh stake holder agar dapat membuat daerah aliran sungai ciatarum dapat berkembang dalam sisi bisnis.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim promotor, para profesor dan guru besar, serta Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad yang telah membimbingnya dalam menyelesaikan studi doktor tersebut, begitupun ucapan sayang dan rasa syukur kepada keluarga yang telah memberikan motivasi dalam penyelesaian disertasi ini," kata Aher.

Ditambahkannya  dalam menempu pendidikan tingginya ini, pihaknya didorong bukan hanya meraih nilai akademis yang baik, namun juga untuk menjadikan Jawa Barat sebagai daerah yang mendapat peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Misalnya pada tahun 2008 lalu IPM Jabar peringkat 16, di bawah provinsi besar seperti Jateng dan Jatim. Dan kini jadi ranking 10, melampaui Jateng dan Jatim," jelas pria berkacamata.

Dalam sidang terbukanya, Aher terlihat mempertahankan disertasinya dengan menjawab semua pertanyaan tim promotor dan profesor lainnya.(Red/Hms)
×
Berita Terbaru Update