Notification

×

Iklan

Iklan

Festival Sulap Jawa Barat 2018 Ajang Kreatifitas Generasi Muda

Senin, 14 Mei 2018 | 14:45 WIB Last Updated 2018-05-14T07:45:25Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Dunia kepariwisataan tidak hanya berkaitan dengan daerah tujan wisata dan kesenian. Setiap atraksi yang mampu menarik perhatian masyarakat, seatinya adalah bentuk pariwisata yang terus berkembang berdasatkan kreativitas pelakunya.Oleh karena itu,kreativitas menjadi aspek yang sangat penting dalam mengembangkan kepariwisataan.

Beruntunglah Jawa Barat, karena selain memiliki banyak sumber daya alam sebagai wahana wisata. juga memiliki sumber daya manusia yang tidak habis-habisnya berkreasi.Demikian hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Ida Hernida saat membuka Festival Sulap Jawa Barat 2018 di gedung Pusat Pengembangan kebudayaan jalan Naripan no 7 kota Bandung.Sabtu-Minggu(12-13/5)
Kedua sumber daya itu adalah modal yang sangat kuat untuk mengembangkan kepariwisataan Jawa Barat. Berkaitan dengan hal tersebut, Dinas Pariwisaia dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat memiliki berbagai program kegiatan yang tujuannya selain menghibur masyarakat juga memberikan ruang untuk mengekspresikan kreasi dari para seniman, sehingga denyut berkesenian tidak pernah berhenti

Lebih lanjut dikatakannya,sulap termasuk kesenian yang penuh dengan kreatifitas dan bersinggungan dengan semua musik, tari, kriya, dan seni rupa.Untuk menciptakan alat-alat sulap juga erat kaitannya dengan jasa para pengrajin.tutur mantan Sekwan DPRD Jabar ini .
Menyikapi kenyataan itulah yang membuat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat sangat mendukung setiap kegiatan yang berbasis kreaiivitas, salah satu diantaranya adalah kegiatan ”Festival Sulap Jawa Barat 2018' yang digagas oleh Bandung Magic Association. Kami sangat mmghargai dan mengapresiasi sepenuhnya kegiatan tersebut karena dapat mendukung perkembangan kepariwisatan dan melestarikan budaya Jawa Barat dengan menampilkan atraksi kesenian daerah.

Ditambahkannya kota Bandung dikenal sebagai Kota Kreatif, dimana banyak seniman kaliber nasional dan internasional lahir di kota ini, salah seorang diantaranya adalah maestro seni sulap Mr. Robbin Massari Yassin. Selain untuk mengapresiasi potensi para seniman sulap di Jawa Barat, festival ini khusus didedikasikan untuk menghormati jasa-jasa Mr.Robbin yang telah mengembangkan seni sulap di tanah air,pungkas Ida Hernida.(Ari/Leja)
×
Berita Terbaru Update