Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Walikota Pastikan OPD Terkait Sudah Laksanakan Tugas

Senin, 14 Mei 2018 | 15:11 WIB Last Updated 2018-05-14T08:11:45Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Memasuki bulan Ramadhan,sudah menjadi aturan di kota Bandung setiap tempat hiburan malam untuk tidak beropersia selama bulan suci tersebut.

Pjs Wali Kota Bandung Muhamad Solihin memastikan seluruh tempat hiburan malam dan tempat lain yang diwajibkan tutup dalam rangka Bulan Ramadan sudah mematuhi aturan.

Menurutnya pertanggal 13 Mei kemarin (Minggu) sudah harus tutup. Insya Allah sudah 100 persen, kata Solihin kepada wartawan usai meggelar apel kesiapan Ramadan dan Idul Fitri 2018 di Plaza Balai Kota jalan Wastukencana Bandung, Senin (14/5/2018).

Solihin memastikan seluruh jajarannya mulai dari Satpol PP, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sudah melakukan tugas pemantauan sejak kemarin malam.

Lebih lanjut dikatakannya,kalau ada yang masih ketahuan buka itu harus dihukum dan diberi sanksi berat. Semua harus saling menghargai,tegasnya seraya mengatakan Pemkot Bandung,sudah berulang kali mengingatkan bahwa Bulan Ramadan tidak hanya terjadi pada tahun 2018. Namun hal itu adalah bulan rutin yang setiap tahun ada. Sehingga pengusaha seharusnya tidak ada lagi alasan untuk tidak mengikuti aturan.

Pihaknya berharap para pengusaha bisa kooperatif dan mengikuti aturan yang ada. Hal itu dimaksudkan untuk saling menghargai mayoritas warga Kota Bandung yang akan melaksanakan ibadah puasa.

Ditambahkan Solihin,di kota Bandung ini mayoritas Islam. Manusia itu gudangnya kesalahan dan sangat mudah tergoda duniawi. Pemerintah dalam hal ini harus meminimalisir kemungkinan terjadinya pengurangan pahala Ramadan. Sehingga penutupan tempat hiburan adalah yang paling bijak,tuturnya.

Dalam kesempatan itu Solihin meminta warga untuk ikut terlibat dengan melaporkan jika masih ada tempat yang dilarang buka masih tetap beroperasi pada Bulan Ramadan hingga batas waktu yang telah ditentukan,pungkas Solihin.(Red)

×
Berita Terbaru Update