Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Hermanto : Indonesia Akan Tetap Utuh

Kamis, 05 April 2018 | 05:44 WIB Last Updated 2018-04-05T05:10:16Z
PESISIR SELATAN SUMBAR,LENTERAJABAR.COM-Indonesia akan tetap utuh dan padu sepanjang anak bangsa memegang teguh dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dan konsekuen melaksanakan UUD NRI 1945.
Isu Indonesia bubar tidak akan terjadi asalkan tidak ada anak bangsa yang membenturkan nilai-nilai syariat dengan nilai-nilai kebangsaan.

Anggota MPR RI Hermanto menegaskan hal tersebut dihadapan sekitar 150 orang yang hadir mengikuti kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR di Gedung KPRI Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rabu (4/4).

"Sejauh yang kita cermati dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia, nampak bahwa pejuang kemerdekaan menyatupadukan semangat keagamaan dan kebangsaan menjadi satu kekuatan untuk mewujudkan Indonesia merdeka", katanya. 

Karena itu, lanjutnya, sangat disayangkan saat Indonesia sudah memasuki usia merdeka 73 tahun ada upaya para pihak membenturkan nilai religiusitas dengan nilai kebangsaan melalui sebuah puisi yang tidak berkualitas. "Upaya kriminalisasi nilai religiusitas dengan nilai kebangsaan melalui puisi harus dihentikan", ujar Anggota FPKS MPR yang berasal Dapil Sumbar I ini. 

Indonesia akan abadi dengan syarat.  "Harus ditopang kehidupan berbangsa dan bernegara yang mengedepankan prinsip keadilan, menegakkan kedaulatan rakyat dan membatasi secara tegas kepemilikan asing serta mendekatkan jarak kesenjangan sosial dalam pembangunan ekonomi untuk memberantas kemiskinan", pungkasnya.(Red/Rls)
×
Berita Terbaru Update