Notification

×

Iklan

Iklan

Kota Bandung Raih Penghagaan Swasti Saba Wistara

Kamis, 12 April 2018 | 17:00 WIB Last Updated 2018-04-14T04:47:28Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Kota Bandung kembali meraih penghargaan. Kali ini wilayah yag berjuluk Kota Kembang ini meraih penghargaan Swasti Saba Wistara. Penghargaan ini didapat karena Kota Bandung dinilai berkontribusi di bidang kesehatan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Asisten Pemerintahan Hukum dan Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Jawa Barat, Koesmayadie Tatang Padmadinata kepada Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin di Aula Gedung Sate Jalan Diponogoro, Rabu (11/4/2018).

Solihin mengungkapkan rasa syukurnya usai menerima penghargaan tersebut. Penghargaan ini merupakan buah hasil kerja keras kolaborasi Pemkot Bandung dan seluruh komponen masyarakat.

Menurut Solihin, menciptakan kota sehat itu bukan hanya tanggung jawab satu perangkat daerah saja, tetapi tanggung jawab semua pihak agar mampu menciptakan hidup sehat.

“Menciptakan kota sehat itu bukan hanya tanggung jawab satu perangkat daerah saja tetapi tanggung jawab semua perangkat daerah agar Kota Bandung bisa memberikan lingkungan yang sehat,” kata Solihin.

Ia berharap, penghargaan ini menjadi pemicu agar kesehatan di Kota Bandung terus dijaga dengan baik. Salah satu caranya yaitu dengan menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya hidup sehat, baik di lingkungan maupun perilakunya.

“Sehat itu tidak hanya lingkungannya saja, tetapi perilakunya dan masyarakat mengonsumsi asupan makanan. Itu harus diperhatikan agar seluruh masyarakat bisa sehat,” jelasnya.

Penghargaan tersebut adalah barometer Kota Sehat, karena ini berkaitan dengan proses menjadikan lingkungan sehat termasuk juga sanitasi dan budaya sehat.

“Poin penting di sini karena ada ajakan dan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk berbudaya sehat. Bukan untuk meraih penghargaannya saja, terpenting budaya budaya sehat itu terus tumbuh di masyarakat,” ujarnya.

Penghargaan Swasti Saba Wiwerda ini juga pernah di raih Kota Bandung pada tahun 2016, yang diterima langsung oleh Sekda Kota Bandung, Yossi irianto. Di tahun 2017, Kota Bandung kembali penghargaan Swasti Saba Wistara yang diterima langsung oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.(Red/Rls)




×
Berita Terbaru Update