Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Jabar Sampaikan Terimakasih Pada Perusahaan Mendukung Program Pemprov

Selasa, 03 April 2018 | 19:00 WIB Last Updated 2018-04-04T06:27:42Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Jawa Barat merupakan daerah yang banyak memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang di tunjang dengan pendidikan yang memadai untuk itu kemaauan para pencari kerja tersebut harus di wadahi melalui program Career Day .

Menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) dan era globalisasi ini di mana pendidikan menjadi penting untuk bagaimana mereka (lulusan PT) menjadi pemimpin di dalam dunia usaha di mana mereka bekerja.

Untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat mendorong perguruan tinggi (PT) di Jawa Barat untuk mencetak lulusan yang berkualitas dan berdaya saing.

Demikian hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari kepada wartawan usai menghadiri dan membuka Career Day Utama 2018 di Universitas Widyatama Jalan Cikutra no 204 A Kota, Bandung, Selasa (3/4).

Menurut Ineu sesuai data statistik yang ada, kecenderungan perusahaan saat ini lebih memilih sumber daya manusia (SDM) yang berasal dari lulusan diploma dan sarjana,oleh karena itu, pihaknya berterimakasih kepada PT telah serius menciptakan lulusan terbaik guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja perusahaan yang mampu berdaya saing tinggi.

Ineu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada mitra dalam hal ini perusahaan yang telah membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk menyerap tenaga kerja di provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak ini.pihaknya sangat mendukung kegiatan yang mampu menyerap tenaga kerja di Jabar.

"Mereka semua mendukung program-program Pemerintah Provinsi Jawa Barat terutama tentang penyerapan tenaga kerja. Bagaimana juga, kampus menjadi mitra kami ketika mereka menciptakan sumberdaya yang mampu berwirausaha, karena ini juga menjadi program Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ujar Ineu.

Ditambahkannya dengan adanya kerja sama yang terjalin antara pemerintah, PT, dengan pihak perusahaan dalam upaya peningkatan penyerapan tenaga kerja, maka program peningkatan penyerapan tenaga kerja tersebut dapat terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat Jawa Barat.

"Kami atas nama Pemprov Jabar tentunya akan terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini yang membantu penyerapan tenaga kerja juga mengembangkan wisausaha baru di Provinai Jabar," pungkas wakil rakyat daerah pemilihan Sumedang-Majelengka-Subang ini.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update