Notification

×

Iklan

Iklan

Kembali Kota Bandung Raih Juara Umum MTQ ke 35 Tingkat Jawa Barat

Sabtu, 21 April 2018 | 15:41 WIB Last Updated 2018-04-22T08:42:14Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)ke-35 telah usai. Kota Bandung kembali meraih juara umum MTQ tingkat provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Sukabumi.

Kota Bandung berhasil mengukuhkan juara umum sebanyak tujuh kali berturut-turut.Gelar juara umum pertama di dapat Kota Bandung saat mengikuti MTQ ke-29 di Cirebon. Lalu tahun-tahun berikutnya diraih di Bandung, Depok,
Karawang,Kabupaten Kuningan,dan Tasikmalaya.

Kota Bandung meraih gelar juara umum dengan 70 poin. Disusul oleh Kabupaten Bandung dengan 48 poin dan Kabupaten Sukabumi dengan 39 poin.

Pjs Walikota Bandung, M Solihin mengatakan,"Alhamdulillah 7 kali juara umum berarti double hattrick. Ini jadi motivasi buat semua agar terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini. Sebagai rasa syukur, kami membagikan hadiah berupa sarung kepada masyarakat Sukabumi,"ungkapnya usai Penutupan MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (20/4/2018) malam.

Lebih lanjut dikatakan Solihin,prestasi yang diraih Kota Bandung tidak lepas dari persiapan yang matang. Para peserta yang mewakili Kota Bandung sudah mempersiapkan diri selama 6 bulan. Hasilnya sembilan peserta dari Kota Bandung mendapat juara satu.

Menurutnya ajang MTQ ini melalui persiapan yang matang. Kita wajib berusaha, masalah rejeki dan lainnya urusan allah. Persiapan kita selama 6 bulan,jelas Solihin.

Solihin pun berjanji akan memberikan bonus kepada para peserta yang membawa gelar juara. Saat ditanya soal besaran bonusnya, Solihin enggan menjelaskan lebih rinci.

"Mereka yang sukses akan mendapat bonus. Seharga haji untuk juara 1, dan seharga umrah untuk juara 2. Mereka ada yang dari perguruan tinggi dan ada anak SMA," jelasnya.

Ada 12 cabang dan 23 golongan yang dipertandingkan pada MTQ ke-35 Jabar ini. Venue tersebar di 12 lokasi di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. MTQ kali ini mengambil Tema: "Membentuk Generasi Qurani yang Religius dan Mandiri". Diikuti 1.057 peserta berasal dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat.dan didukung 657 official utusan dari seluruh Jawa Barat.(Red/Rls)



×
Berita Terbaru Update