Notification

×

Iklan

Iklan

Kang Aher : Optimis NKRI Tidak Akan Bubar 2030

Kamis, 05 April 2018 | 15:08 WIB Last Updated 2018-04-05T08:09:28Z

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku sangat optimis tahun 2030 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak akan bubar. Meskipun sebelumnya ada beberapa analisis yang menyebutkan bahwa Indonesia akan bubar pada 12 tahun mendatang. 


Aher sapaannya mengatakan, tidak mempersoalkan siapa orang yang mengatakan atau membuat analisis bahwa Indonesia bubar pada tahun 2030 tersebut. Akan tetapi pihaknya, percaya bahwa dengan membangun SDM yang berkualitas, maka apa yang menjadi prediksi tersebut tidak akan terjadi.

"Kita tidak mempersoalkan orang yang mengatakan akan bubar itu hak dia, analisa dia, boleh jadi analisis tersebut benar ketika kita tidak mengantisipasi tidak menyiapkan SDM untuk menuju masa depan yang lebih gemilang," kata Aher kepada wartawan Kamis (5/4).

Akan tetapi kata Aher, pernyataan itu tidak akan terjadi, manakala kita membatalkannya dengan prilaku dan pekerjaan kita yang besar ke depan.

"Kita bekerja terus membangun SDM yang berkualitas membangun terus lebih maju lagi lagi, prediksi 2030 bahwa Indonesia akan bubar menjadi batal atau menjadi benar ketika kita tidak mengantisipasi tetapi akan menjadi batal kalau kita bisa mengantisipasi bahkan menyiapkan diri secara baik dan secara sempurna untuk menyongsong 2030 bahkan 2045," katanya.

Oleh karenanya, ia mengucapkan terimakasih kepada orang yang sudah mengatakan Indonesia bubar tahun 2030, sehingga ada langkah-langkah antisipasi yang dilakukan oleh kita untuk membatalkan analisis tersebut.

"Saya termasuk orang yang punya optimisme yang tinggi bahwa kita akan lebih baik tahun 2045, kita akan lebih baik tidak bubar tapi juga terima kasih yang mengatakan bubar karena dengan cara itu jadi kita siap-siap," pungkasnya.(Red/Rls)


×
Berita Terbaru Update