Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur : Jalan penghubung Exit Tol Gedebage Km 149 Padaleunyi Kerjasama Pemprov & Swasta

Kamis, 05 April 2018 | 14:21 WIB Last Updated 2018-04-05T07:23:04Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Dalam upaya meningkatkan ekslarasi jalur lalu lintas di daerah Bandung raya ke jalur Priangan,Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama PT Summarecon memulai pembangunan jalan penghubung Exit Tol Gedebage Km 149 Padaleunyi.

Di harapkan dengan adanya jalan penghubung tersebut mobilitas arus lalu lintas semakin lancar, jalan sepanjang 2,5 Km ini ditargetkan selesai pada awal 2019 mendatang.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sekda Jabar Iwa Karniwa, Presiden Director Summarecon Adrianto P Adhi .Secara simbolis melakukan penekanan tombol sirine  dimulainya pembangunan jalan penghubung tersebut di Kawasan Summarecon, Jalan Gedebage Selatan, Kota Bandung, Kamis (5/4/2018). 

Acara ini dihadiri juga Pjs Wali Kota Bandung M Solihin, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat Guntoro, dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjelaskan, pembangunan jalan penghubung ini merupakan hasil kerjasama antara Pemprov Jabar dan PT Summarecon. Pemerintah Provinsi bertanggung jawab dalam penyediaan lahan sementara Summarecon dari sisi kontruksinya.

Lebih lanjut dikatakan Kang Aher sapaan akrab pria berkacaamata,ini hasil kerjasama, lahan oleh Pemprov dan kontruksinya oleh PT Summarecon,jelasnya kepada wartawan di sela-sela acara.

Menurutnya jalan penghubung ini membentang sepanjang kurang lebih 2,5 Km. Jalan ini akan menghubungkan antara Exit Tol Gedebage Km 149 Padaleunyi dengan jalan umum lainnya.

Seperti jalan Gedebage Selatan yang tembus ke Jalan Soekarno Hatta. Selain itu, jalan penghubung ini juga merupakan bagian dari sistem besar jaringan jalan tol Bandung Raya.

"Kita menyambut baik pembangunan ini. Karena akan semakin mempermudah pergerakan orang dan barang di kawasan Bandung Timur," ujarnya.

Aher menambahkan anggaran dari sisi konstruksi seluruhnya dibiayai oleh PT Summarecon sebesar
Rp100 miliar. "Jalan ini diharapkan bisa selesai pada 2019 mendatang," katanya.

Di tempat yang sama Presiden Director Summarecon Adrianto P Adhi menyatakan, proyek pembangunan ini merupakan bentuk realisasi dari kerja sama antara kedua belah pihak. Pihaknya bersyukur pembangunan jalan penghubung ini bisa dimulai.

"Kami sangat bersyukur dengan dimulainya pembangunan jalan penghubung Exit Tol Gedebage Km 149 Padaleunyi hari ini. Harapan kami pembangunan infrastruktur ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Jabar khususnya Bandung Timur," pungkas Adrianto.(Rls/Red)



×
Berita Terbaru Update