Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Apresiasi Perguruan Tinggi Gelar Career Day

Selasa, 03 April 2018 | 17:30 WIB Last Updated 2018-04-04T05:58:45Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Ineu Purwadewi Sundari,Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh perguruan tinggi (PT) di wilayah Jawa Barat untuk menbantu progran Pemerintah Provinsi (Pemprov Jabar) dalam upaya mendongkrak penyerapan tenaga kerja.

Menurut politisi dari PDIP ini menekankan, kampus harus mampu mecetak lulusan yang berkualitas dan berdaya saing agar dapat mengahadapi tantangan ekonomi global saat ini,papar srikandi partai berlambang moncong putih ini.

Lebih lanjut dikatakan Ineu,"Kami DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi dengan dilaksankannya kegiatan Career Day yang digagas oleh Universitas Widyatama (UTAMA)," tutur wakil rakyat daerah pemilihan Sumedang-Majalengka-Subang (SMS) ini usai menghadiri dan membuka Career Day Utama 2018 di Universitas Widyatama jalan Cikutra Kota Bandung, Selasa (3/4).

Ditambahkannya dengan dilaksanakan kegiatan penjaringan tenaga kerja yang digagas oleh kampus-kampus ini , dapat membantu membuka peluang pelaku usaha dalam hal pencarian tenaga kerja berkualitas,papar Ineu.

Dengan diadakan kegaitan bursa kerja untuk para mahasiswa ini,tentunya sumber daya manusia (sdm) berkualitas tersebut berasal dari lulusan perguruan tinggi di Jawa Barat secara langsung.
"Ini bisa menjadi harapan bagi perusahaan-perusahaan dalam upaya penyerapan tenaga kerja yang berkualitas" pungkas Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) ini.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update