Notification

×

Iklan

Iklan

Disdik Jabar Adakan Uji Publik Draft Petunjuk Teknis PPDB 2018

Senin, 16 April 2018 | 16:53 WIB Last Updated 2018-04-16T09:53:37Z
LEMBANG,LENTERAJABAR.COM-Dinas Pendidikan Jawa Barat melaksanakan uji publik Draft Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, SLB tahun ajaran 2018-2019 di Grand Hani Hotel, Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Senin (16/4/2018).

Kegiatan uji publik PPDB ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat,Firman Adam mengatakan, PPDB uji publik ini dilaksanakan untuk menyempurnakan teknis dan aturan PPDB,tuturnya.

Menurutnya hal ini dianggap penting, karena PPDB merupakan pelayanan dasar dan wajib yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Jawa Barat."Agar pelaksanaan PPDB menjadi lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Prinsipnya kita akan menampung semua masukan dalam rangka perbaikan," ujar Fiman.

Potensi calon siswa pada PPDB SMA/SMK sekitar 846.769 siswa. Untuk menghadapi hal tersebut, Ffirman mengatakan aturan yang nantinya terbit berupa Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB akan dibuat secara mendetail.

Lebih lanjut dikatakannya ada dua hal yang dibahas yaitu, membahas peraturan gubernur dan rancangan petunjuk teknis yang akan diterbitkan oleh Dinas Pendidikan Jabar,terang Firman.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2017 Tentang PPDB Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, PPDB bertujuan untuk menjamin penerimaan peserta didik baru berjalan secara objektif, akuntabel, transparan, dan tanpa diskriminasi sehingga mendorong peningkatan akses layanan pendidikan.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Mengengah Kejuruan, Dodin Rusmin Nuryadin mengatakan, sesuai dengan peraturan menteri, PPDB ada untuk mendorong para siswa agar bisa bersekolah,terangnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update