Notification

×

Iklan

Iklan

Komisioner KPU Suharti : Debat Publik Pertama Pilwalkot Bandung Mengambil Tema ' Lebih Tahu Profil dan Visi Misi Paslon"

Minggu, 25 Maret 2018 | 13:57 WIB Last Updated 2018-03-25T06:57:20Z
BANDUNG, LENTERAJABAR.COM-KPU Kota Bandung akan menggelar Debat Publik I (satu) Pilwalkot Bandung 2018 di Ballroom The BnB Bandung Metro Indah, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung. Kegiatan berlangsung malam ini mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB, Minggu (25/3/2018).

Komisioner KPU Kota Bandung Suharti mengatakan debat pertama ini akan mengambil tema 'Lebih Tahu Profil dan Visi Misi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2018'.

Menurut dia, dalam rangkaian Pilwalkot Bandung 2018 akan terdapat tiga kali debat publik dengan pengaturan satu kali tayang di TV lokal dan dua kali tayang di TV nasional.

"Untuk debat pertama ini tayang di TVRI Jabar. Karena TV lokal tidak ada yang tayang pada jam prime time maka taping besok Senin pukul 16.30 WIB sampai 18.00 WIB," kata Suharti .

Pada debat kali ini akan dibagi menjadi enam segmen yang dipandu oleh moderator Imam Priyono dan tiga panelis yakni Asep Warlan Yusuf, Acuviarta Kartabi dan Antik Bintari.

Segmen pertama, Suharti menjelaskan, masing-masing pasangan akan memperkenalkan profil dan visi misi. Segmen kedua dan ketiga akan ada pertanyaan dari panelis mengenai kesesuaian visi misi dengan RPJB.
Pada segmen selanjutnya bakal ada interaksi antar pasangan calon mengenai visi misi dan kesesuaiannya dengan RPJP Kota Bandung. Segmen kelima adalah komitmen pasangan calon melalui pernyataan dari panelis.
"Segmen terakhir atau segmen enam adalah closing statement masing-masing pasangan calon," katanya.

Dia menjelaskan dalam debat pertama ini masing-masing pasangan calon hanya diperkenankan membawa 50 orang pendukung. "Kami imbau pasangan calon tidak menyertakan massa yang banyak mengingat keterbatasan tempat dan demi kenyamanan juga keamanan selama debat berlangsung," kata Suharti.

Debat pertama ini akan diikuti oleh tiga pasangan calon yang telah menjalani masa kampanye selama satu bulan lebih sepuluh hari. Pasangan tersebut terdiri Nurul Qomaril Arifin-Chairul Yaqin Hidayat, Yossi Irianto-Aries Supriatna dan Oded M Danial-Yana Mulyana. (Red)
×
Berita Terbaru Update