Notification

×

Iklan

Iklan

Milangkala Ke - 51, AMS , Terus Berkiprah Dan Bermanfaat Untuk Masyarakat

Rabu, 27 Desember 2017 | 14:30 WIB Last Updated 2017-12-29T02:34:51Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Salah satu tempat pendidikan jika ingin menjadi pemimpin itu berada dalam sebuah Organisasi atau Komunitas. Apalagi dengan didukung kegiatan positif, pasti organisasi tersebut akan berumur panjang. Maka dipastikan ilmu yang di dapatnya akan bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil pada acara Milangkala HUT AMS (Angkatan Muda Siliwangi) Ke - 51 di Cikapundung River Spot, Rabu (27/12/2017).

Lanjutnya, sebagai pemimpin pun harus memiliki regenerasi dan citra kepemimpinan yang baik."Maka dari itu, jika ingin jadi pemimpin salah satunya belajar masuk organisasi atau komunitas"tuturnya.

Ditambahkan Ridwan, Jika ingin jadi pemimpin harus relevan menghadapi generasi milenial. Menghadapi jaman sekarang ini hampir tingkat sosialisasi masyarakat dengan masyarakat berkurang. Salah satu akibatnya yaitu dengan digital.

"Jadi jika ingin menjadi pemimpin harus bisa berkembang dan mendorong aktif berorganisasi salah satunya yaitu dengan adanya AMS,"ujarnya.

Menurut Ridwan, pada dasarnya orang Indonesia itu senang berkelompok. Salah satunya di kota Bandung banyak komunitas. Sekitar 5000 komunitas ada di Bandung, seperti komunitas fotografi, sepeda, kesenian dan sebagainya.

"Oleh karena itu tidak heran, AMS ini besar karena jadi magnet bagi warga Jawa barat khususunya menyalurkan kecintaan terhadap NKRI dengan semangat Siliwangi,"jelas Ridwan.

Sementara itu menurut Ketua Umum AMS Noery Ispandji Firman menyampaikan, Rangkaian kegiatan HUT AMS ke - 51 diantaranya, diawali dengan wakaf Al Qur'an di seluruh Jawa Barat. Pemberian Al Qur'an tersebut diberikan kepada masjid maupun pasantren. Selian itu, ada juga penanaman pohon di wilayah Majalengka, Bogor, Tasik dan Garut.

Lanjutnya, untuk hari ini kegiatannya yaitu Festival Siliwangi yang mempersembahkan beberapa kesenian tradisional maupun makanan tradisional khas Jawa Barat.

"Alhamdulillah acara diisi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, salah satunya yaitu kesenian yang merupakan warisan leluhur untuk terus dilestarikan oleh kita sebagai generasi penerus,"tuturnya.

Ditambahkan Noery, untuk besok ada juga kegiatan utama yaitu acara resepsi HUT gelar Akbar yang bertempat di Gedung Merdeka.

"Besok gelar Akbarnya, Insyaallah dihadiri oleh presiden RI Joko Widodo."tutur  Noery seraya mengatakan dirinya berharap, dengan festival Milangkala HUT AMS ke - 51 tersebut bisa lebih merakyat.

"Kita ini ingin terus beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat. Organisasi ini terus berkembang baik program maupun kegiatan, intinya AMS terus berkiprah dan bisa bermanfaat bagi masyarakat."pungkas Noery.(Red)
×
Berita Terbaru Update