Notification

×

Iklan

Iklan

11 Objek Wisata di Sumsel Siap Sambut Peserta Asian Games 2018

Senin, 06 November 2017 | 13:04 WIB Last Updated 2017-11-07T06:05:28Z
PALEMBANG ,LENTERAJABAR.COM-Tuan rumah ajang olahraga akbar Asia 2018 mendatang Pemerintah provinsi Sumatera Selatan terus melakukan pembenahan baik infrastruktur venue maupun sarana lainnya.

Dalam upaya mendukung pemerintah pusat dalam program visit Indonesia,Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan menyiapkan 11 objek wisata untuk menyambut ribuan atlet dan tamu pada saat pelaksanaan Asian Games Agustus 2018.

Untuk menyiapkan objek wisata yang diharapkan dapat menarik perhatian peserta dan tamu dari negara-negara kawasan Asia itu, saat ini tengah dilakukan pembenahan, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn, di Palembang, Senin (6/11/2017).

Dia menjelaskan, objek wisata yang dipersiapkan mulai dari wisata budaya, sejarah, dan wisata alam yang tersebar di beberapa lokasi dalam Kota Palembang.Beberapa objek wisata andalan yang telah dan sedang dilakukan pembenahan di antara Benteng Kuto Besak, Kampung Arab/Al Munawar, Masjid Agung, Pulau Kemaro, Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, dan Bukit Siguntang.

Melalui pembenahan itu diharapkan objek wisata tersebut bisa memberikan kesan yang baik kepada tamu dan peserta Asian Games, sehingga ketika kembali ke negara asalnya dapat membawa informasi positif mengenai pariwisata daerah ini dan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan asing terutama dari kawasan Asia, katanya.

Menurut dia, jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya diupayakan terus meningkat sehingga bisa menambah devisa negara serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan bisnis di sektor pariwisata.

Meningkatkan jumlah wisatawan asing berkunjung ke daerah ini, pihaknya berupaya mempromosikan potensi pariwisata yang ada di 17 kabupaten dan kota dalam wilayah Sumsel melalui berbagai kegiatan dan pemeran yang diselenggarakan oleh pemerintah dan jaringan perusahaan yang bergerak di industri pariwisata seperti ASITA dan PHRI, kata Irene.

Sementara Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Selatan Sumatera Herlan Aspiudin menambahkan jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Palembang dan beberapa daerah lainnya dalam beberapa bulan terakhir trennya terus meningkat.

Berdasarkan data kunjungan wisatawan melalui pintu masuk Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dan data orang asing yang menginap di hotel dalam beberapa bulan terakhir, tercatat setiap bulannya warga Malaysia yang paling banyak berkunjung ke Palembang.

Ditambahkannya dalam beberapa bulan terakhir, rata-rata tercatat 900-1.300 wisatawan asing setiap bulannya berkunjung ke Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini. Berdasarkan data itu wisatawan Malaysia yang paling banyak berkunjung ke Palembang yakni sekitar 400 orang, kemudian dari Singapura 200 orang, Tiongkok 100 orang, dan Taiwan 50 orang,pungkas Herlan.(Red)







×
Berita Terbaru Update