Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Dukung Pengembangan Kepariwisataan Jawa Barat

Rabu, 18 Oktober 2017 | 16:13 WIB Last Updated 2017-10-18T09:14:09Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Sebagai salah satu upaya mempromosikan daerah,Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar Internaonal Surfing Exibion 2017 yang bertajuk Amazing Geopark Adventure Tourism (AGAT), di Pantai Cimaja yang masuk dalam kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Acara tersebut dihadiri Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat Irfan Suryanagara,Wakil Ketua Komisi II Ijah Hartini,Wakil Ketua Komisi IV Daddy Rohanandy Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya .

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Ijah Hartini mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi dengan terselenggaranya acara Cimaja Surf Challenge . Menurunya dengan diselenggarakannya acara tersebut merupakan salah satu bentuk upaya mempromosikan potensi pariwisata di Jawa Barat,katanya kepada wartawan di Bandung,Rabu(18/10).

Menurutnya(dewan-red)mengapresiasi acara ini, karena dengan acara ini merupakan salah satu event promosi potensi pariwisata” tutur legislator dari PDIP daerah pemilihan Ciamis-Pangandaran ini .
Lebih lanjut dikatakannya namun harus ada perbaikan,karena berdasarkan pantauan kekurangan dalam kordinasi pada acara ini,sehingga dirasa gaungnya acara belum bisa diketahui oleh masyarakat luas,kata Ijah.

Ia pun menghimbau kedepan agar event seper ini dapat lebih dimaksimalkan. “Kedepan harus lebih dimaksimalkan lagi, lebh dikordinasikan lagi agar acara ini gaungnya benar-benar bisa didenngar oleh masyarakat khususnya masarakat Jawa Barat” ucapnya.

Terkait adanya rencana pembangunan kawasan ekonomi khusus oleh Pemerintah Pusat, dan Jawa Barat menjadi salah satu dari enam kawasan ekonomi khusus tersebut Ia berharap manfaat dari rencana tersebut dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Seperti yang disampaikan oleh pak menteri pariwisata, bahwa ada 6 kawasan ekonomi khusus pariwisata yang ada di Jawa Barat salah sataunya yaitu Geopark Ciletuh, tentunya kawasan ekonomi khusus ini mulitpalyer effect yang dihasilkan itu harus dirasakan oleh masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat” katanya. 

Menurutnya sektor pariwisata merupakan dapat menjadi salah satu sektor alternaf yang dapat dimanfaatkan keka sebuah daerah memilik permasalahan krisis ekonomi. Belum lagi sektor pariwisata ini sanagatlah cocok sebagai lokmof perekonomian di Jawa Barat yang memiliki kelengkapan potensi pariwisata.

“Sektor pariwisata ini adalah salah satu alternaf , keka adanya krisis ekonomi sektor pariwisata ini adalah salah satu sector ekonomi yang dak mengalami imbas dari hal tersebut. Sektor ekonomi pariwisata ini dapat menyerap banyak tenaga kerja, dan sektor pariwisata ini sangatlah cocok menjadi lokomif bagi perekonomian di Jawa Barat.”pungkasnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update