Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jabar Serahkan Dana Kamanusiaan Rohingya ke Rumah Zakat

Senin, 18 September 2017 | 10:00 WIB Last Updated 2017-09-18T05:30:18Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Gerakan kemanusia yang di gagas Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang di komandoi Kang Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan Gubernur bersama ratusan warga melakukan aksi long march sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Rohingya di Negara Bagian Rakhine, Myanmar.

Aksi ini digelar usai Shalat Jumat mulai dari Masjid Pusdai Jabar hingga ke Halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Jumat siang (8/9). Pada aksi tersebut dilakukan juga pengalanggan dana untuk membantu warga Rohingya tersebut.

Dana yang terkumpul tersebut oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menitipkan dana kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya ke lembaga Rumah Zakat. Penyerahan dana itu dilakukan usai solat subuh dan pengajian rutin di masjid Al Mutaqin Gedung Sate, Senin (18/9).

Dana sebesar Rp 2,1 Milyar itu merupakan hasil dari penggalangan dana kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya yang digelar seminggu terakhir.

"Iya ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Jabar untuk warga muslim Rohingya di Myanmar sana. Alhmdulillah melalui gerakan kemanusiaan ini terkumpul dana 2,1 milyar yang kita titipkan hari ini ke Rumah Zakat sebagai lembaga anggota dari komunitas kamanusiaan dunia" ujarnya.

Menurut Aher, dana sebesar itu diperoleh dari masyarakat umum, ASN Jabar dan ada tambahan dari pegawai BJB. "Ini terutama dari masyarakat umum yang kita kumpulkan melalui berbagai lembaga, kemudian di jalanan. Lalu ada juga dari kalangan ASN Jabar dan tambahan terakhir dari para pegawai BJB" jelas Aher.

Ditambahkannya meski sudah dititipkan ke Rumah Zakat, namun penggalangan dana sesi berikutnya menurut Aher masih terus akan berlangsung,tutur pria berkacamata ini.(Red/Hms)

×
Berita Terbaru Update