Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Pembagunan Gedung Akademi Komunitas Negeri Pemkot Cimahi Anggarkan Rp 20 Miliar

Jumat, 22 September 2017 | 16:52 WIB Last Updated 2017-09-22T09:52:11Z


CIMAHI,LENTERAJABAR.COM – Pemerintah  Kota Cimahi menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 Miliar, untuk pembelian lahan yang nantinya digunakan membangun gedung Akademi Komunitas Negeri

Sebelumnya pemerintah Kota Cimahi sempat akan menjadikan lapangan Krida di Jalan Raya Baros sebagai lahan untuk pembangunan gedung AKN. Namun, rencana proyek tersebut akhirnya berubah, lantaran Lapangan Krida dijadikan lahan pembangunan Gedung Cimahi Technopark.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Muhammad Yani mengatakan, sudah memerintahkan Dinas Pendidikan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk melakukan pengkajian terkait pembelian lahan pengganti lapangan Krida.

"Pengadaan lahan atau tanah untuk AKN sudah kami siapkan Rp 20 Miliar dan mudah-mudahan bisa turun di tahun anggaran 2018. Jadi tinggal mencari lokasinya saja," ujar Muhammad Yani, pada wartawan saat ditemui di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Jalan D. Hardjakusumah, Jumat (22/9/2017).

Selain pengadaan lahan, pihaknya juga akan mengkaji terkait kewenangan AKN. Sebab sampai saat ini belum ada dinas atau bidang yang secara legal membawahi AKN.

"AKN ini harus dibahas dulu status dan masalah kewenangannya antara tim pendahulu dengan yang sekarang. Regulasinya nanti akan seperti apa. Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama  bisa memberikan solusi untuk kedepannya seperti apa," ungkapnya.(Red/Aos)




×
Berita Terbaru Update