Notification

×

Iklan

Iklan

Pemprov Jabar Libatkan 29 Pelaku Usaha Pada Festival Indonesia ke Moskow

Sabtu, 05 Agustus 2017 | 14:11 WIB Last Updated 2017-08-05T07:11:33Z

MOSKOW,LENTERAJABAR.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Barat libatkan 29 pelaku usaha pada acara pameran Festival Indonesia di Moskow, Rusia. Langkah ini seiring dengan cita-cita untuk menjadikan Jabar sebagai pusat Fashion dunia.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan Kedutaan Besar RI untuk Rusia menggelar acara Festival Indonesia (FI). Ajang ini dilakukan untuk yang ke-2 kalinya pada 4-6 Agustus 2017 di Moskow, Rusia yang diikuti oleh 13 provinsi di Indonesia. Ada 29 pelaku usaha asal Jawa Barat yang diikut sertakan dalam acara tersebut.

"Kita libatkan para pengusaha Jabar supaya mereka bisa membaca peluang usaha di negara lain. Ini pun sebagai salah satu upaya pemerintah provinsi Jawa Barat dalam mendorong pengembangan pelaku usaha dan menciptakan wirausaha baru," kata Aher pada pertemuan dengan para pelaku usaha asal Jabar di Intercontinental Moskow Tverskaya, Kamis,( 3/8/2017).

Menurut Aher, pameran festival Indonesia ini harus dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh para pelaku usaha Jabar untuk ekspansi pemasaran menuju go international. Sehingga, para pelaku usaha pun perlu mempelajari apa yang menjadi keinginan para pelaku usaha dan konsumen yang ada di Rusia.

"Peluang di Rusia ini cukup terbuka, tinggal kita bagaimana menghadirkan produk yang sesuai dengan masyarakat di Rusia," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Aher, para pelaku asal Jawa Barat perlu melakukan terobosan dan inovasi produk dalam pengembangan usahanya. "Inovasi produk sangat penting, termasuk inovasi harga sehingga kita bisa berdaya saing dengan produk negara lainnya," katanya.

Saat ini, lanjutnya, ada 29 pelaku usaha Jawa Barat yang dilibatkan. Di mana 80 persennya merupakan pengusaha fashion dan tekstil dan produk tekstil (TPT). Selain itu ada juga 5 designer yang cukup ternama dilibatkan di sana.

"Pelaku usaha harus pandai membaca peluang, ini peluang untuk menjadi besar dan menjadi pengalaman yang berharga untuk membuka pasar ke dunia internasional," katanya.

Menurutnya, hal itu sangat penting, apalagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat memilii cita cita menjadikan Jabar sebagai produk fashion dunia. "Jabar harus jadi produk fashion dunia, apalagi Kota Bandung sangat terkenal dengan produk fashionnya. Fashion Jabar harus masuk dan kuasai Pasar Rusia," katanya. (Red/Rls)
×
Berita Terbaru Update