.

Lapangan Futsal PDAM Tirtawening Di Resmikan Walikota Ridwan Kamil


BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil meresmikan pembangunan masjid dan lapangan futsal di komplek Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung, Jalan Badak Singa, Jumat (4/8/2017).

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil usai melaksanakan Salat Jumat di lapang futsal, kemudian ke lokasi pembangunan masjid sekaligus meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan masjid  di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening, Jalan Badaksinga no 10 kota Bandung.

Mesjid bernama Maaimmaskuub ini menggunakan lahan seluas 350 meter persegi. Fasilitas terdiri atas ruangan dua lantai masing-masing seluas 110 meter persegi, teras masjid, area salat luar ruang, ruang serbaguna, kolam, minaret, ada juga area wudlu, toilet, dan ruang DKM. Mesjid ini diperkirakan akan dapat menampung hingga 1000 jemaah. 

Pada kesempatan itu juga walikota meresmikan pusat kuliner PDAM Tirtawening,Banyu Leisure yang diisi ragam menu makanan dan minuman, lapanan futsal, dan mesjid yang semuanya dibangun di dalam kompleks kantor di Jalan Badaksinga.

Ridwan berharap area kuliner itu menargetkan kelas menengah dan anak sekolah, sehingga harganya tidak dipatok terlalu mahal. Sementara mesjid ia harapkan dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas bagi aktifitas ibadah yang lebih nyaman. 

Mengenakan baju putih dan celana casual, Emil kemudian meresmikan lapangan futsal dan menendangkan bola ke arah gawang yang dijaga oleh Direktur Utama PDAM, Sonny Salimi.

Dari tiga kali percobaan, Emil mampu menceploskan bola sebanyak dua kali. Satu tembakan lagi berhasil diblok oleh Sonny. (Red/Adk)