Notification

×

Iklan

Iklan

Pembukaan TMMD ke – 99 dihadiri Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra

Kamis, 06 Juli 2017 | 08:09 WIB Last Updated 2017-07-06T01:09:24Z
MAJALENGKA,LENTERAJABAR.COM - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra menghadiri pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 99 bertempat di Lapangan Ds. Lemah Putih Kec. Lemah sugih Kab. Majalengka, Selasa (4/7/2017).

Kedatangan Pangdam III/Siliwangi dan rombongan disambut dengan tarian lengser dan pengalungan bunga kepada Pangdam dan Bupati Majalengka menuju tempat upacara pembukaan TMMD ke- 99 Tahun 2017.

Pada TMMD ini kegiatan yang dilaksanakan berupa kegiatan fisik dan non fisik, kegiatan fisik diantaranya pengerjaan atau pembangun jalan, gorong-gorong, rutilahu sedangkan kegiatan non fisik memberikan penyuluhan atau ceramah tentang agama, wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba dan lain - lain.

Sedangkan yang bertindak selaku Inspektur Upaca pada Pembukaan TMMD Ke-99 yang dilaksanakan oleh Kodim 0617/Mjl adalah Bupati Majalengka DR. H. Sietrisno, SE, M.S.i dengan mengusung tema "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI"

Bupati mengatakan, kegiatan TMMD ini merupakan prioritas yang strategis dalam rangka meningkatkan pembangunan dipedesaan, apalagi wilayah Lemah Putih merupakan salah satu wilayah agraria yang memiliki potensi besar karena berada dikaki Gunung Cakra Buana.

Kemanunggalan TNI dan Rakyat sebagai langkah yang konkrit dalam upaya peningkatan perdesaan daerah dan diharapkan dapat terpelihara karena akan meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam mempercepat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, ungkapnya.

Mari kita pupuk kebersamaan dan kemanunggalan untuk dapat menciptakan produktifitas dan kreatifitas guna membangun peningkatan daerah, ajaknya. Secara simbolik Pangdam III/Siliwangi menyerahan peralatan kerja, karpet untuk sarana ibadah, bola kaki, bola volly dan netnya serta sembako.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan bazar produk lokal, bhakti sosial, donor darah, pelayanan pajak kendaraan bermotor, rutilahu, plesteran dan pengaspalan jalan.(Red / Sus)
×
Berita Terbaru Update