Notification

×

Iklan

Iklan

Situs Dewan Pers dan Kejaksaan Agung Diretas

Rabu, 31 Mei 2017 | 13:53 WIB Last Updated 2017-05-31T06:53:51Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM -  Situs Dewan Pers dan Kejaksaan Agung diduga diretas oleh hacker. Saat dibuka, pada situs www.dewanpers.or.id muncul lambang menyerupai burung garuda dengan latar warna merah dominan menggambarkan seolah penuh dilumuri darah serta background berwarna hitam.
Dari pantauan Lenterajabar .com, Rabu 31 Mei 2017, pada situs dewan pers juga terdengar lagu pahlawan “Gugur Bunga” ciptaan Ismail Marzuki. Sedangkan pada gambar, hacker menulis:

Ketika garuda kembali terluka karena provokasi mahluk durjana. Ketika semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” kembali terabaikan karena aksi oknum yg mengatasnamakan agama. Ketika ayat-ayat suci jadi bahan
perdebatan oleh orang-orang yang merasa memiliki surga. Ketika perjuangan pahlawan kemerdekaan sudah dilupakan begitu saja oleh mereka yg merasa paling berjasa.

Tolong hentikan perpecahan ini, tuan. Negaraku, bukan negara satu agama atau milik kelompok perusak adat budaya, juga bukan milik satu golongan. #DamailanIndonesiaku #JayalahBangsaku #KitaIndonesia. Pada bagian akhir ditulis M2404~2017.

Dikutip detikcom, anggota Dewan Pers Imam Wahyudi membenarkan peretasan tersebut. “Saat ini sedang ditangani,” katanya, Rabu (31/5).

Sedangkan pada situs Kejaksaan Agung, www.kejaksaan.go.id yang juga diduga dihacker, muncul gambar Harley Quinn yang merupakan pasangan Joker dalam film Suicide Squad. Dalam situs itu juga terdapat tulisan-tulisan yang mengajak masyarakat bersatu.(Red)
×
Berita Terbaru Update