Notification

×

Iklan

Iklan

Partai Gerindra Buka Penjaringan Balon Cawalkot Bandung

Rabu, 31 Mei 2017 | 15:14 WIB Last Updated 2017-05-31T08:14:38Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Hajatan politik pemilihan kepala daerah (Pemilukada) Partai Gerindra Kota Bandung membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Bandung 2018 pada Kamis (1/6/2017) hingga Rabu (30/8/2017).

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) Gerindra Kota Bandung, Hasan Fauzi menyampaikan hasil rapat di internal partai untuk membuka penjaringan Pilwalkot 2018. Waktu pendaftaran yang dibuka selama dua bulan itu, kata Fauzi, guna menjaring sebanyak-banyaknya calon dan adanya calon yang sedang berada di luar negeri.

"Kami punya waktu pendaftaran yang lama. Mudah-mudahan sampai Agustus melalui fit and proper test dari DPC ke kandidat yang masuk penjaringan Gerindra akan kami audiensikan ke PAC dan ranting, untuk bicarakan visi misi berkomitmen pada Kota Bandung dan Gerindra ," kata Fauzi di Kantor DPRD Kota Bandung, Selasa (30/5/2017).

Fauzi juga menyebut telah ada beberapa nama yang mulai berkomunikasi dan berniat untuk mendaftarkan diri langsung pada 1 Juni, mulai kader (internal) hingga calon dari eksternal.

"Ya ada kemungkinan hadir seperti Sodiq Mujahid, Yana Mulyana, Buky, dan Deni Wakil Ketua DPRD Kota Bandung," ucapnya.

Dikatakan Fauzi, pendaftaran tersebut dimulai pukul 10.00 Wib hingga 16.00 Wib. Adapun kriteria untuk calon adalah tidak pernah terlibat organisasi terlarang dan Gerindra akan menilai dari segi kelayakan.
"Pokoknya banyak poinnya mulai pola pikir, sosialiasi ke masyarakat dan organisasi," ujarnya seraya menyebut calon dari eksternal yang terpilih mesti masuk menjadi kader Gerindra .(Red/Stj)
×
Berita Terbaru Update