Notification

×

Iklan

Iklan

Gatot Yakin PDIP Beri Dukungan untuk Pencalonan Wali Kota

Rabu, 03 Mei 2017 | 16:38 WIB Last Updated 2017-05-03T09:38:56Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Bakal calon Wali Kota Bandung Gatot Tjahyono yakin partainya, PDIP, akan memberikan dukungan untuk pencalonan Wali Kota Bandung periode 2018-2023. Pernyataan Gatot itu disampaikan kepada wartawan di Bandung, Selasa (2/1/2017).

Sebagai partai yang pernah membesarkannya, kata Gatot, dirinya optimis PDIP sebagai partai yang membesarkannya , akan memberi dukungan mengingat saat ini dibutuhkan orang-orang yang siap bekerja keras meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam suasana per ekonomian yang cukup berat, dan melemahnya daya beli serta terbatasnya Anggaran pemerintah untuk membangun .
Gatot menambahkan, kota Bandung merupakan kota strategis utama Jawa yang paling dekat dengan persoalan-persoalan yang muncul di Ibukota Jakarta. Setiap liburan dan peristiwa di ibukota Jakarta, katanya, memberikan imbas positif ataupun negatif bagi Kota Bandung.
Limpahan turis luar Indonesia ke kota Bandung juga menambah positif kunjungan orang yang ingin menikmati suasana kota Bandung seperti kuliner ,FO (factory outlet), lokasi wisata, dan lainnya.
Untuk kelanjutannya, Gatot menambahkan, Kota Bandung mesti mempersiapkan kepemimpinan Wali Kota pasca kepemimpinan Ridwan Kamil dengan orang yang memahami problematika Kota bandung yang sesungguhnya belum banyak berubah .

Ia mengatakan, nata bandung harus menjadi visi yang kuat seperti persoalan cara mengatasi persampahan , penataan pedagang kaki lima, mengatasi kesemrawutan jalan sehingga menimbulkan kemacetan yang parah di Kota Bandung , penciptaan lapangan kerja dan bantuan kredit murah bagi para pedaganh mikro dan pemula . Selain meningkatkan kwalitas pendidikan dan kesehatan .
Anggota Komisi IV DPRD Jabar itu mengataka berpendapat, persoalan di atas harus diatasi dengan terobosan dan kemauan seorang pemimpin Bandung ke depan. Selain berpengalaman secara keilmuan, katanya, kemampuan dalam mobilisasi akses baik ke propinsi Jabar melalui APBD maupun APBN perlu karena tanpa biaya biaya besar yang cukup maka kendala diatas sulit diatasi .
Untuk pencalonannya sendiri, mantan ketua Pangar 2002 DPRD Jabar itu menambahkan, komunikasi dalam merebut peluang untuk kepentingan masyarakat mesti dilakukan secara aktif oleh kepala daerah .

Gatot Tjahyono optimis PDIP sebagai partai yang membesarkannya akan memberi dukungan mengingat saat ini dibutuhkan orang-orang yang siap bekerja keras meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam suasana per ekonomian yang cukup berat ,melemahnya daya beli serta terbatasnya Anggaran pemerintah untuk membangun .(Red/Hfa)
×
Berita Terbaru Update