Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Optimis 2018 SMA/SMK Jabar 100 Persen UNBK

Minggu, 07 Mei 2017 | 18:10 WIB Last Updated 2017-05-07T11:10:03Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat optimis tahun 2018 UNBK tingkat SMA/SMK Negeri di Jawa Barat bisa mencapai 100 persen.

Pernyataan ini disampaikan Wakil ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Yomanius Untung, S.Pd di Bandung.Rabu.

Dikatakan. UNBK untuk tingkat SMK di Provinsi Jawa Barat kemarin sudah 90 persen, dan kami optimistis tahun depan UNBK tingkat SMA/SMK Negeri di Jawa Barat bisa mencapai 100 persen," katanya.

Diungkapkannya, saat ini anggota Komisi V mendatangi sejumlah daerah terkait pelaksanaan UNBK SMA/SMK kemarin, untuk melakukan evaluasi UNBK SMA/SMK.

“Evaluasi tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan pihaknya kepada Pemprov Jawa Barat yang menargetkan pada tahun 2018 mendatang seluruh SMA/SMK Negeri bisa melaksanakan UNBK.”ujarnya.

Berdasarkan pantauan dewan secara umum pelaksanaan UNBK SMA/SMK dan sederajat di Jawa Barat berjalan lancar walaupun ditemukan sejumlah kendala teknis seperti kekurangan komputer dan lemahnya jaringan internet.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Prov. Jabar ini mengungkapkan. "Alhamdulillah secara umum pelaksanaan UNBK lancar, termasuk tingkat SMP kami juga optimistis berjalan lancar meskipun kewenangan pelaksanaan UNBK SMP itu ada di kabupaten/kota," Ujar.(Red/Hfa)
×
Berita Terbaru Update