Notification

×

Iklan

Iklan

PDAM Tirtawening Non Stop Lakukan Perbaikan Pipa Pecah di Jagabaya

Jumat, 07 April 2017 | 16:50 WIB Last Updated 2017-04-07T09:53:35Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Sekitar 20 ribu pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung.Aliran air bersih akan terhambat selama empat hari mulai, Kamis 6 April 2017.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PDAM) Tirtawening Kota Bandung , Sonny Salimi ,"Gangguan aliran air bersih karena ada kejadian pecah Pipa Transmisi Cisangkuy berdiameter 850 mili meter,"jelasnya di kantor Jalan Badaksinga no 10 Kota Bandung, Kamis (6/4/2017).

Kejadian pecah pipa terjadi pukul 06.30 WIB, Kamis 6 April 2017 di Jalan Raya Pangalengan-Banjaran.Tepatnya di Jagabaya Kecamatan Cimaung sekitar 50 meter sebelum Desa Banjaran, Kabupaten Bandung.

Dalam upaya pelayanan pada pelanggan berjalan normal, proses perbaikan pipa transmisi PDAM di Jagabaya-Pangalengan dilakukan non stop. Saat ini, para pekerja sedang mengupayakan pengangkatan 3 pipa dengan panjang masing-masing 6 meter.

Direktur Air Minum PDAM Tirtawening Kota Bandung, Rahmawati Rahman mengatakan, proses pengangkatan 3 pipa tersebut membutuhkan waktu yang lumayan lama dan menimbulkan kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi pengerjaan.

“Kita angkatnya per batang, ini kan pipa beton jadi harus hati-hat karena kalau retak lagi di sambungannya nanti kerusakan nambah lagi,” kata Rahmawati kepada media di Bandung, Jumat (7/4/2017).

Hingga berita ini diturunkan, baru satu pipa yang berhasil diangkat petugas PDAM. Pengangkatan pipa yang rusak membutuhkan waktu yang cukup lama, karena semua permukaan tanah di sekitar lokasi pemasangan harus digali.

“Kita pakai alat berat bachoe, multiguna bisa jadi crane juga. Nanti setelah selesai pengangkatan tiga pipa akan dilakukan proses penurunan pipa baru. Ada 7 join yang akan dipasang dan satu joinnya membutuhkan waktu dua jam,” katanya.(Red/Hfa)

×
Berita Terbaru Update