Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Bandung "Nyatakan Cintamu dengan Berjalan Kaki"

Rabu, 01 Maret 2017 | 12:43 WIB Last Updated 2017-03-01T05:43:17Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM- Walikota Bandung, Ridwan Kamil bersama dengan Kapolrestabes Bandung, Hendro Prandowo dan Dinas Perhubungan Kota Bandung menggelar "Nyatakan Cintamu dengan Berjalan Kaki". Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan pelajar yang terdiri dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) serta warga.

Jalan sehat yang dimulai dari Rumah Makan Riung Sari dan Cafe Bober yang berakhir di De Pavilijoen Hotel yang berada di Jalan L.R.R.E Martadinata. Semua yang hadir tampak antusias dengan kegiatan yang merupakan semangat dalam membudayakan berjalan kaki di Kota Bandung.

"Mulai hari ini, kita biasakan untuk berjalan kaki di trotoar yang sudah lebih baik supaya sehat, hemat ongkos dan kalau jarak dekat tidak perlu naik motor. Tentu juga untuk mengurangi kemacetan dan kalau rumahnya yang jauh bisa turun 500 meter sebelum sekolah, bisa berjalan kaki biar enggak macet," ungkap Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di sela-sela kegiatan, Jln. L.R.R.E Martadinata, Kota Bandung, Rabu (1/3/2017).

Dalam kesempatan tersebut, diluncurkan juga angukutan umum baru yang memiliki berbagai fasilitas seperti perpustakaan, wifi dan juga tempat duduk yang lebih nyaman. Angkutan tersebut dikenal dengan nama Angklung (Angkutan Umum Keliling Bandung), walaupun kini baru dua unit yang berada di trayek Ciwastra-Cijerah.

"Angkutan ini lebih popoler dan spesial, walaupun mahal tapi lebih nyaman dan turunnya dari point ke point. Diharapkan ini menjadi sebuah peningkatan sistem transportasi untuk membuat nyaman semuanya," katanya.

Dalam angkutan umum tersebut, lanjutnya, ada berbagai fasilitas seperti lampu, bacaan, wifi, tempat menyimpan sepeda dan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Meskipun tarif angkuta tersebut dari Rp 7.000 sampai Rp 12.000, namun disesuaikan oleh masing-masing supir untuk teknis lapangannya.

Angkuta tersebut juga sudah mulai beroperasi sesuai dengan trayeknya, perbedaan yang signifikan hanya lebih mahal karena fasilitas yang ada di dalamnya.(Ak/Hj)
×
Berita Terbaru Update