Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 0609/Kab. Bandung Sosialisasikan Seleksi Jadi Anggota TNI pada Anak Yatim

Selasa, 28 Februari 2017 | 14:16 WIB Last Updated 2017-02-28T07:16:15Z
CIMAHI,LENTERAJABAR.COM - Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Kodam III/Siliwangi memberikan kesempatan kepada anak yatim yang berkeinginan mengabdikan dirinya menjadi anggota TNI Angkatan Darat(AD).
 
Dalam upaya mensukseskan program tersebut KODIM 0609/Kab. Bandung menggelar sosialisasi pembekalan dan pembinaan terhadap 26 orang anak yatim dan putra putri anggota Kodim 0609/Kab. Bandung yang akan mengikuti seleksi untuk manjadi anggota TNI di Lapangan Bulutangkis Makodim 0609/Kab. Bandung Jln Gatot Subroto Kota Cimahi, Selasa (28/2/2017).

Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh Andre Wira Kurniawan mengatakan, kegiatan ini untuk menyiapkan putra putri terbaik di wilayah Kodim 0609/Kab. Bandung yang berminat untuk mengikuti seleksi masuk menjadi prajurit TNI.

"Ini untuk memberikan gambaran tentang mekanisme dan proses seleksi masuk menjadi seorang prajurit TNI. Sehingga pada saat pelaksanaan tes nanti semua peserta sudah siap tempur, dengan harapan dapat berhasil lulus dengan baik," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andre berpesan agar peserta yang ikut pada sosialisasi ini dapat menjaga kesehatannya dengan mengatur pola makan, olah raga dan istirahatnya."Hindari rokok, juga alkohol maupun begadang malam yang dapat menyababkan gugur pada saat seleksi nanti," katanya.

Pada sosialisasi ini Dandim 0609/Kab. Bandung menghadirkan Tim dari masing-masing bidang, di antaranya dari Ajendam tentang Administerasi, Kesdam III/Siliwangi tentang pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan postur, berat badan, mata, tensi, kulit dan kelamin serta pemeriksaan embien.

Sedangkan Tim dari Jasdam III/Siliwangi akan melaksanakan tugasnya tentang kemampuan kesemaptaan jasmani, yang meliputi kesemaptaan A lari memutari lapangan selama 12 menit, dan kesemaptaan B melakukan full up, pus up, sit up dan lari salteran.

"Para peserta akan dibina langsung oleh Jasdam III/Siliwangi. Diharapkan adik - adik binaan dari Kodim 0609/Kab. Bandung yang saat ini mengikuti sosialisasi ini dapat masuk dan lolos menjadi prajurit TNI AD sehingga dapat menjadi generasi penerus untuk meneruskan pengabdian yang dilakukan oleh orangtuanya," pungkaspnya.(Rk/Am)
×
Berita Terbaru Update