Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Minta Kasatpol PP Cari Cara Tata PKL

Selasa, 17 Januari 2017 | 14:09 WIB Last Updated 2017-01-17T07:09:16Z
LENTERAJABAR. COM - Pemerintah Kota Bandung berkomitmen untuk melakukan penataan pedagang kaki lima yang tersebar di beberapa titik ibu kota Provinsi Jawa Barat ini.

Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung,untuk segera memiliki rencana terkait pedagang kaki lima di Cicadas, dengan memberikan waktu tiga bulan.

Menurut Ridwan Kamil, lokasi relokasi untuk PKL Cicadas dengan mengecek ke Bandung Trade Mall (BTM), namun masih merapatkan terlebih dahulu. "Terlalu lama jika kami harus menunggu dari swasta, karena khawatir gak selesai-selesai," kata Emil sapaan akrabnya kepada wartawan di Pendopo, Selasa (17/1/2017).

Sementara itu  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja , Dadang Iriana mengaku memiliki opsi lain sebelum melakukan relokasi, yakni dengan menggunakan batasan waktu, seperti yang pernah ia terapkan sewaktu menjadi Camat Astanaanyar, dengan meliburkan para PKL Astanaanyar beberapa hari.

"Jika ke BTM mereka tidak menerima, maka kami meminta mereka untuk dapat berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar, dengan mencoba pola di Astanaanyar, yaitu libur dua atau tiga hari," kata Dadang.

Selanjutnya, jika pada akhirnya relokasi di BTM sudah siap maka ujarnya, para PKL Cicadas akan secara total dibersihkan, namun tetap dengan memakai pendekatan secara humanis dan kearifan lokal. "Intinya, opsi libur beberapa hari itu akan kami gunakan ketika BTM belum siap," jelasnya  seraya mengaku sedang menjalin koordinasi dengan aparat kewilayahan, seperti RW, lurah, dan camat, agar dapat berkomunikasi dengan koordinator para PKL.( Hj/Ad)
×
Berita Terbaru Update