Notification

×

Iklan

Iklan

Penampilan New Honda Mobilio Lebih Elegant Desain Lebih Sporty

Selasa, 17 Januari 2017 | 14:20 WIB Last Updated 2017-01-17T07:20:18Z
LENTERAJABAR. COM -  Awal tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali meluncurkan New Mobilio.

Kendaraan multiguna atau MPV/multi purpose vehicle untuk tujuh-penumpang ini, dihadirkan dengan berbagai ubahan, membuat penampilan keseluruhan terlihat lebih segar serta optimal lagi dari model sebelumnya.

Mengamati beberapa perubahan yang disematkan pada Mobilio baru ini, tentu masuk ke dalam kategori major change. Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, menjelaskan lebih jauh mengenai langkah penyegaran tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan pihaknya, adalah demi membuat Mobilio jadi model terdepan di kelas low MPV.

“Kesan pertama, tentu penampilan luar atau eksterior yang akan dilihat oleh peminat mobil baru,” kata Jonfis Fandy. Namun tentu ubahan bukan hanya pada sektor eksterior, tetapi juga dari sisi interior serta penambahan fitur baru. Penyegaran desain terfokus pada bagian wajah yang terkesan lebih ‘tebal’, dari bentuk gril baru, kap mesin, serta lampu utama yang kini dilengkapi LED Light Guide.

Sementara pada kesempatan yang sama pada media gathering di Jakarta akhir pekan lalu, President Director HPM Tomoki Uchida mengungkapkan, bahwa New Mobilio hadir pertama di Indonesia (world premiere) untuk kemudian dilansir untuk negara-negara lain di dunia.

“Penyegaran penuh gairah dan memiliki desain lebih sporty. Disertai fitur lebih canggih dan bernilai sehingga akan memberikan pengalaman berbeda,” kata Tomoki Uchida.

Sebagai penunjang penampilan, velg juga mendapat sentuhan baru dengan dimensi 15 inci. Sedangkan, bagian belakang sentuhan minimalis berupa garnis pada dudukan plat nomor. Spion kini dapat dilipat, karena fitur Power Retractable Door Mirror. Interior diklaim lebih nyaman, berkat sandaran kepala yang terpisah atau headreast turun-naik yang kompatibel

Jok baris kedua juga terasa lebih tebal busanya, serta tombol pengatur audio pada lingkar kemudi. Diperkaya pula dengan fitur keselamatan, seperti stability system, serta seatbelt tiga point di jok tengah. Tidak ada perubahan di sektor mesin. Mobilio baru ini masih mengusung mesin i-VTEC berkapasitas 1.5 liter bertenaga 115 tk @6.600 rpm dan torsi 145 Nm @4.600 rpm. Mesin ini juga diklaim lebih canggih karena sudah setara dengan standar Euro IV.

New Honda Mobilio hadir dalam tiga tipe, S, E, dan RS. Ada delapan pilihan warna, dimana tiga di antaranya adalah warna baru. New Honda Mobilio S tipe manual dibanderol Rp 189, 5 juta, selanjutnya tipe E M/T Rp 210 juta, E CVT Rp 221 juta, serta spek tertinggi tipe RS M/T Rp 233,3 juta, dan RS CVT Rp 243,5 juta.( Fr/Ad)
×
Berita Terbaru Update