Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Jabar Deddy Mizwar : Overpass Antapani Ikon Baru Kota Bandung

Selasa, 24 Januari 2017 | 15:43 WIB Last Updated 2017-01-24T08:43:15Z
Wakil Presiden (Wapres) RI M Jusuf Kalla meresmikan Overpass Pelangi Antapani Kota Bandung, Jawa Barat.Selasa (24/1/2017).

Pembangunan Overpass Antapani Kota Bandung ini dilakukan sejak Juni 2016 silam dan peletakan batu pertama dilakukan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada 10 Juni 2016. 

Acara itu di hadiri Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat deddy Mizwar mengatakan." Overpass Pelangi Antapani, Kota Bandung, bisa dikatakan sebagai jembatan layang tercantik yang pernah dibangun di Indonesia.

Menurut Demiz sapaan akrabnya,selain itu, Overpass Antapani ini juga bisa menjadi ikon baru di Kota Bandung, katanya saat memberikan sambutan pada peresmian Overpass Antapani di Jalan Terusan Jakarta Kota Bandung, Selasa.

Ia mengatakan hadirnya Overpass Pelangi Antapani Bandung tidak hanya menjadi kebanggaan bagi warga Kota Bandung, tapi bagi juga untuk Jawa Barat bahkan warga Indonesia.

"Mengapa jadi kebanggaan karena overpass tersebut merupakan proyek jalan layang pertama di Indonesia yang menggunakan rancang bangun hasil karya anak bangsa, yakni struktur baja bergelombang (Corrugated Mortabusa Pusjatan atau CMP)," kata Deddy Mizwar.

Ia mengatakan berkat teknologi CMP tersebut maka biaya pembangunan overpass tersebut bisa dihemat dan waktu pembangunannya hingga 50 persen lebih.

"Alhamdulilah berkat teknologi dan inovasinya, waktu tempuh bisa dipercepat 50 persen. Biayanya juga efisien tanpa mengabaikan kekuatan konstruksi bangunannya," kata dia.

Dengan kata lain, lanjut dia, Overpass Pelaangi Antapani tersebut menjadi pembuktian kemampuan bangsa Indonesia dalam bidang teknik.

Pada kesempatan tersebut Pemprov Jawa Barat berterima kasih kepada warga Kota Bandung dan Pemkot Bandung atas dukungan dan kesabarannya selama pembangunan overpass tersebut.pungkas Demiz. ( Ad/Hj)
×
Berita Terbaru Update