Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Cimahi Jadikan Ciseupan Destinasi Wisata Buatan

Selasa, 24 Januari 2017 | 15:59 WIB Last Updated 2017-01-24T09:00:32Z
Potensi alam yang dimiliki kota Cimahi harus diberdayakan secara maksimal untuk dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD).

Pemerintah Kota (pemkot) Cimahi kembali menggaungkan akan membuat destinasi wisata buatan. Kali ini, wilayah yang akan digarapnya adalah Ciseupan, Kel. Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi menjadi tempat wisata.

Foto Ilustrasi  
Kepala Seksi Kebudayaan dan Pariwisata pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Nursaleh mengatakan, sejauh ini yang telah dilakukan pemerintah daerah untuk menyulap kawasan itu dengan tuntasnya pengkajian oleh akademisi.

"Konsepnya sudah disiapkan. Kita jalan aja, ini mau digarap dan diharapkan semua bisa sesuai dengan rencana dan memberikan keuntungan bagi masyarakat," katanya, kepada wartawan, Selasa (24/1/2017).

Tak dipungkirinya, di Cimahi tempat pariwisata menjadi sesuatu hal yang sulit ditemukan, apalagi wisata yang berbau alam. Selain lahan yang terbatas, Cimahi juga sudah dipenuhi dengan pemukiman warga. 

Setelah kajian tersebut, lanjutnya, pemeritah kota mendorong kawasan Ciseupan untuk dibuatkan masterplan dan Detail Enginering Design (DED). Di targerkannya, pada tahun ini potensi wisata Ciseupan sudah bisa dipastikan.

Lebih lanjut dikatakan Nursela,konsep Wisata Ciseupan,sengaja diciptakan dalam rangka mengoptimalisasikan program Pengembangan Ekonomi Lokal (PEL) Pemkot Cimahi.

"Pada dasarnya kami ingin memanfaatkan pemberdayaan masyarakat dan potensi alam yang ada di wilayah,"pungkasnya. (Am/Hj)
×
Berita Terbaru Update