Notification

×

Iklan

Iklan

Sesko TNI Gelar Sus Opsgab TNI 2017

Senin, 16 Januari 2017 | 16:36 WIB Last Updated 2017-01-16T09:37:27Z
LENTERAJABAR. COM - Tugas-tugas TNI ke depan tidaklah semakin ringan, melainkan semakin berat dan kompleks dihadapkan dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis baik nasional, regional maupun global.

Dalam menghadapi perang konvensional di masa yang akan datang serta dihadapkan pada perkembangan teknologi alat utama sistem senjata yang semakin modern, kita dituntut untuk terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri sebagai prajurit TNI agar dapat melaksanakan tugas pokoknya secara profesional.

Paradigma untuk memenangkan pertempuran dalam perang di masa yang akan datang, bukan hanya terletak pada kekuatan yang besar mengalahkan yang kecil, akan tetapi siapa yang mampu bertindak lebih cepat dan tepat maka dialah yang akan menang.

Hal tersebut disampaikan Komandan Sesko TNI Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo, dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Komandan Sesko TNI Marsda TNI Asnam Muhidir, selaku Irup pada upacara pembukaan Kursus Operasi Gabungan TNI TA 2017 di Gedung Serasan Sesko TNI Jl RAA Martanegara No. 11 Bandung, Direktur, Kakordos, Dankorsis dan para undangan dari ketiga Angkatan.
Kursus Operasi Gabungan ini diikuti oleh 68 Pamen peserta dari ketiga Angkatan, dengan komposisi masing-masing terdiri dari TNI-AD 34 orang, TNI-AL 19 orang dan TNI-AU 15 orang, akan berlangsung selama kurang lebih delapan minggu, dari 16 Januari sampai 3 Maret 2017.

Tujuan dari Kursus Operasi Gabungan TNI ini adalah untuk mengembangkan kemampuan Perwira Menengah TNI agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Staf Komando Utama Operasi (Kotamaops), Staf Komando Gabungan, serta sebagai Staf Perancang Latgab TNI yang memiliki integritas serta dedikasi yang tinggi, didukung kondisi jasmani yang prima.


Menurut Komandan Sesko TNI, dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Komandan Sesko TNI, tentara yang hebat adalah tentara yang banyak berlatih sehingga benar-benar terlatih, tetapi sebelum berlatih harus memahami/menguasai disiplin ilmu yang dilatihkan. Oleh karena itu, beliau yakin dan percaya bahwa dengan ditunjang oleh latar belakang pengetahuan dan pengalaman yang telah dimiliki oleh para Perwira dalam berbagai penugasan sebelumnya, maka melalui kursus maupun penataran Opsgab TNI ini akan dapat dicapai hasil yang maksimal, sehingga pada akhirnya para Perwira akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai tentang Operasi Gabungan TNI. (kapustaka)
×
Berita Terbaru Update