Notification

×

Iklan

Iklan

PSI dan Golkar Satu Fraksi di DPRD Provinsi Jawa Barat

Sabtu, 01 Juni 2024 | 07:52 WIB Last Updated 2024-06-01T00:52:05Z

Caption : Jajaran Pengurus Partai Golkar dan PSI foto bersama seusai pertemuan di di DPD Partai Golkar Jabar Jalan Maskumambang No.2, Turangga, Kec. Lengkong,Kota Bandung.
.

KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 di Provinsi Jawa Barat (Jabar) telah menghasilkan para wakil rakyat dari 15 daerah pemilihan (dapil) untuk menduduki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jabar.


KPU telah menetapkan 120 anggota DPRD Jawa Barat terpilih untuk periode 2024-2029. Penetapan dilakukan lewat keputusan KPU Jabar Nomor 17 Tahun 2024 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.


Salah satu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang berhasil meloloskan satu kadernya Iwan Koswara duduk di DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Jabar VIII meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi. 


Berkaitan dengan hal tersebut karena Anggota Legislatif (Aleg)nya satu orang. PSI harus bergabung ke salah satu fraksi di dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Provinsi Jawa Barat.PSI sebagai partai anak muda harus banyak harus berguru dengan partai yang telah mapan seperti  Golkar. Demikian hal tersebut diungkapkan Ketua PSI Jabar, Marshall Chandra yang akrab disapa Bro Marshall saat pertemuan di DPD Partai Golkar Jabar Jalan Maskumambang No.2, Turangga, Kec. Lengkong,Kota Bandung,kemarin.


Lebih lanjut dikatakan Bro Marshall, suatu kebanggaan dan kehormatan bisa duduk satu meja dengan jajaran pimpinan Golkar Jabar.


"Tentunya satu rasa yang terhormat kami, Partai PSI diterima baik sama Partai Golkar. Kedepannya juga kita banyak belajar dari Partai yang udah senior, yang udah mapan, Partai Golkar,“ katanya.


Dirinya mengatakan, kedepannya PSI bisa bekerja sama di Fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi dan Kepala Daerah untuk tingkat Pilkada. 


Sementara itu Ketua Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan bertukar pikiran sebagai sesama partai yang kemarin berjuang dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Terutama di Jabar telah menghasilkan kemenangan secara signifikan bagi Prabowo-Gibran. 


Lebih lanjut dikatakan Ace,“Kami tentu ingin kerja sama ini terus kita tindaklanjuti,tuturnya seraya menambahkan, Golkar pada Pemilu 2024 kemarin mendapatkan 19 kursi di DPRD Jabar, sedangkan PSI mendapat 1 kursi. Maka dari itu, dirinya mengajak PSI bergabung dalam satu fraksi, yaitu fraksi Golkar dan PSI,"jelas Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini. 


"Tentu dengan sangat senang hati jika kita bisa bersama-sama membangun satu fraksi di DPRD Provinsi Jawa Barat. Karena antara PSI dan Partai Golkar tentu memiliki kesamaan cita-cita yang ingin menciptakan kesejahteraan di Jawa Barat," tambahnya.


Lebih lanjut, dirinya menilai apabila kedua partai bersatu dalam satu fraksi, Golkar dan PSI akan menjadi sesuatu kekuatan, sebanyak 20 kursi dengan partai pemenang di Jawa Barat. Pihaknya pun membahas penjajakan dalam pilkada di Jabar,pungkas politisi senior partai berlambang pohon beringin ini Anggota DPR RI Dapil Jabar II meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.(Adv) 

×
Berita Terbaru Update