Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi V DPRD Mendukung Pemprov Jabar Terus Tingkatkan Sapras Pendidikan

Jumat, 03 Mei 2024 | 08:29 WIB Last Updated 2024-05-03T01:29:07Z

Caption :Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat dan Ketua Komisi V Abdul Harris Bobihoe bersama Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin juga Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya foto bersama dengan pelajar yang mendapat penghargaan.


KOTA BOGOR.LENTERAJABAR.COM
, - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap tanggal 2 Mei untuk memperingati salah satu pahlawan nasional Ki Hajar Dewantara.


Ki Hajar Dewantara ialah tokoh pelopor pendidikan di Indonesia sekaligus pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa.


Peringatan Hardiknas tahun 2024 megusung tema yaitu Bergerak Bersama Lanjutan Merdeka Belajar tentu harus dimaknai oleh semua elemen masyarakat untuk bergerak bersama menyelaraskan visi dan misi pemerintah penuh optimisme.


Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin bertindak sebagai inspektut upacara Peringatan Hardiknas tahun 2024 Tingkat Provinsi Jabar bertempat di Lapangan Sempur Kota Bogor, Kamis (2/5/2024). 


Upacara peringatan Hardiknas tersebut dihadiri Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat dan Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe.


Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mengajak seluruh tenaga pendidik menjadikan Hari Pendidikan Nasional sebagai momentum agar anak-anak dapat belajar nyaman tanpa perundungan. 


Pesan paling penting adalah bagaimana anak-anak mendapatkan pendidikan. Komitmen kita stop perundungan dan kita lanjutkan Merdeka Belajar," ujar Bey Machmudin. 


Lebih lanjut dikatakan Bey, di era globalisasi yang serbacepat penting untuk memberikan soft skill yang lebih bervariatif kepada anak - anak guna mengasah kreativitas dan daya tahan dalam merespons perkembangan zaman. 


"Anak-anak selain belajar di sekolah harus kreatif. Di era globalisasi tidak cukup pintar tapi juga harus kreatif untuk bersaing dengan dunia internasional," tambahnya. 


Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe memberikan apresiasi peringatan Hardiknas di Kota Bogor berlangsung sangat meriah dengan penampilan tari kolosal dari pelajar dengan dihadiri guru dan tenaga pendidik dari jenjang SD, SMP, sampai SMA/SMK. 


Menurut legislator partai berlambang kepala burung garuda ini,DPRD Provinsi Jabar khususnya komisi V yang membidangi kesejahteraan rakyat salah satu mitra kerjanya Dinas Pendidikan.


Komisi V DPRD Provinsi Jabar memberikan dukungan kepada Pemdaprov Jabar yang berkomitmen guna memajukan pendidikan, menghadirkan sekolah formal secara lengkap hingga ke pelosok daerah untuk menjamin semua anak bisa sekolah,tutur wakil rakyat daerah pemilihan Jabar VIII meliputi Kota Depok dan Bekasi ini. 


Ditambahkan Haris walaupun memang masih ada kecamatan (di Jabar) yang belum memiliki sekolah karena kita memiliki keterbatasan anggaran. Tapi kita terus berusaha sebaik-baiknya, sarana dan prasarana pendidikan terus kita kejar untuk di tingkatkan,pungkas politisi dari Partai Gderakan Indonesia Raya (Gerindra ) ini.(Adv)




×
Berita Terbaru Update