Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Kebangkitan Nasional, Kang TPS Ajak Masyarakat Kuatkan Jiwa Nasionalisme

Senin, 20 Mei 2024 | 10:39 WIB Last Updated 2024-05-20T03:39:58Z

Caption : Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat H. Toto Purwanto Sandi, S.E., M.I.Pol 


KABUPATEN PURWAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,-  Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2024 Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat H. Toto Purwanto Sandi, S.E., M.I.Pol  mengajak masyarakat untuk terus memelihara, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai dasar dalam melaksanakan pembangunan dan menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika Berbangsa dan Bernegara.


Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 Tahun 2024.Mengusung yakni “Bangkit Untuk Indonesia Emas.” Tema ini dipilih agar Harkitnas 2024 dapat membawa nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju Indonesia Emas.


Menurut Kang TPS sapaan akrab Toto Purwanto Sandi,politisi senior partai berlambang bintang mercy ini, Harkitnas menjadi pengingat agar masyarakat memahami titik awal kebangsaan Indonesia,tutur Wakil rakyat daerah pemilihan Jabar X meliputi Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karwang ini.


Lebih lanjut dikatakannya,Kita sebagai generasi penerus, agar selalu mencontoh para pahlawan yang telah gugur dan mengenang jasa mereka yang telah mendahului kita,bicara pembangunan, kita harus mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia menjadi seperti ini,tutur Kang TPS anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat.


“Pembangunan bisa berjalan dengan baik, karena adanya para pendahulu kita. Apabila, jika tidak ada mereka pembangunan akan sangat susah jika bangsa indonesia belum merdeka,” ujar Wakil Sekretaris IX DPD PD Jabar ini di pengurusan DPD Partai Demokrat Jabar.


Ditambahkan Kang TPS di momentum Harkitnas ini,"Mari maju bersama, bangkitkan semangat nasionalisme, rasa kesatuan dan persatuan yang tinggi, serta kesadaran sebagai sebuah bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional,"ungkap bendahara Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa barat ini.


Sekeradar informasi Harkitnas diperingati bangsa Indonesia pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya. Peringatan Harkitnas ini tidak lepas dari momen bersejarah berdirinya Budi Utomo pada 20 Mei 1908.


Sejarah peringatan Harkitnas pertama kali dilakukan pada era Presiden Soekarno pada tanggal 20 Mei 1948 di Istana Kepresidenan di Yogyakarta, bersamaan dengan peringatan 40 tahun berdirinya organisasi Budi Utomo.(Rie/AdPar)



×
Berita Terbaru Update