Notification

×

Iklan

Iklan

Hardiknas, Pj Wali Kota Bambang Tirtoyuliono : Program RMP Sebagai upaya Kepedulian Pemerintah

Kamis, 02 Mei 2024 | 16:46 WIB Last Updated 2024-05-03T00:14:49Z

Caption:Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono didampingi Kepala Disdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar saat memberikan pebghargaan kepada siswa berprestasi pada momentum Hardiknas di Kantor Disdik  Jl. A. Yani No.239 Kota Bandung, Kamis 2 Mei 2024.


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap tanggal 2 Mei untuk memperingati salah satu pahlawan nasional Ki Hajar Dewantara.


Ki Hajar Dewantara ialah tokoh pelopor pendidikan di Indonesia sekaligus pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa.


Peringatan Hardiknas tahun 2024 megusung tema yaitu Bergerak Bersama Lanjutan Merdeka Belajar tentu harus dimaknai oleh semua elemen masyarakat untuk bergerak bersama menyelaraskan visi dan misi pemerintah penuh optimisme.


Peringatan Hardiknas tahun 2024 tingkat Kota Bandung dipimpin Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono didampingi Kepala Disdik Kota Bandung yang kini merangkap sebagai Plh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar.  yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) jalan Jl. A. Yani No.239 Kota Bandung, Kamis 2 Mei 2024.


Dalam amantanya Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan,"Pemkot Bandung sangat peduli pada sistem pendidikan di Kota Bandung ini. Meskipun kewenangan itu sebuah regulasi yang tidak bisa kita tentang lagi. Namun ada salah satu program Rawan Melanjutkan Pendidikan sebagai upaya kepedulian pemerintah ,"tuturnya.


Lebih lanjut dikatakannya salah satu program Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) di Kota Bandung adalah upaya memberikan kepedulian serta hak yang sama untuk anak-anak dalam mendapatkan pendidikan. 


"Salah satu bentuk kepedulian pemerintah yaitu dengan program RMP untuk semua warga Bandung mulai Paud, SD, SMP bahkan sampai jenjang SMA/SMK ," terangnya. 


Ditambahkan Bambang,melalaui program tersebut diharapkan bisa mengantarkan para insan pendidikan khususnya siswa-siswi kota Bandung mendapatkan pendidikan yang layak dengan program yang ada di Pemkot Bandung,pungkasnya.(Adv)


×
Berita Terbaru Update