Notification

×

Iklan

Iklan

Aleg H.M, Achdar Sudrajat Menyambut Baik BIJB Tempat keberangkatan Haji

Jumat, 03 Mei 2024 | 19:47 WIB Last Updated 2024-05-20T12:59:31Z

Caption : Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jabar,H.M, Achdar Sudrajat.S.Sos (foto Ist)


KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati memastikan kesiapannya untuk pemberangkatan jemaah haji pada tahun 2024.


PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) memastikan sejumlah penerbangan haji akan berlangsung dari Bandara Kertajati, Kabupaen Majalengka ini.


Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengecek kesiapan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, untuk pemberangkatan calon jemaah haji pada 12 Mei mendatang. Jumat (3/5/2024).


Selama mengecek beberapa fasilitas di BIJB Kertajati. Bey Machmudin berbincang dengan Dirut BIJB dan meminta agar menambah beberapa tanda-tanda penunjuk arah agar bandara kebangaan warga Jabar ini lebih ramai. 


Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati salah satu mitra kerja komisi IV.Keberadaan bandara kebangggan masyarakat Jawa barat ini sangat dinantikan beroperasinya secara penuh. 


Menyikapi hal tersebut Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jabar,H.M, Achdar Sudrajat.S.Sos menyambut baik Jamaah haji asal Jabar bagian timur berangkat ke tanah suci, melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Hal ini sesuai amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi),jelasnya Politisi Partai Demokrat ini yang akrab di sapa AHD.


BIJB Kertajati akan melayani 13.000 calon haji dari wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning)  Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung dan Kota Bandung. 


Lebih lanjut dikatakan Anggota legislatif (Aleg) partai berlambang bintang mercy ini Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.dibangun atas aspirasi warga Jawa Barat yang ingin punya bandara sendiri.kini telah di fungsikan untuk melayani jemaah haji dan umrah serta penerbangan komersial lainnya,jelas  wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar 9 Kabupaten Bekasi ini,  


Menurut AHD,pemberangkatan jemaah haji dan umrah dari BIJB Kertajati dapat memudahkan, mengefisienkan waktu, dan tenaga para jemaah.


Sementara itu total calon jemaah haji yang berangkat dari Provinsi Jawa Barat sebanyak 40.000. Sebanyak 13.000 berangkat dari Kertajati sisanya akan terbang dari Bandara Soekarno Hatta.


Sekadar informasi Akan ada  tujuh rute penerbangan pesawat jet yang pindah dari Bandara Husein ke Kertajati. 


Tujuh rute itu adalah penerbangan dari dan menuju Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang. 


Maskapai yang melayani penerbangan AirAsia, Super Air Jet, hingga Citilink. Operator bandara menjadwalkan rute beroperasi setiap hari.(Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update